Rabu, 06 Juli 2022

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI PINANG DUKUNG PENCAPAIAN HERD IMMUNITY KAWAL WARGA BINAAN PEROLEH VAKSINASI LENGKAP DAN LANJUTAN


Polsek Sungai Pinang - Mengejar tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok) terhadap Covid-19 membuat jajaran Polsek Sungai Pinang terus mengawal jalannya akselerasi vaksinasi.


Salah satu realisasinya dengan kehadiran Bhabinkamtibmas Sempaja Timur Bripka Adi K.W. di gerai vaksinasi presisi yang digelar di Puskesmas Bengkuring, Samarinda Utara, Rabu (06/07/2022).


Warga yang datang tertib dalam melewati berbagai tahapan untuk memperoleh vaksin jenis sinovac dan pfizer, yang diberikan oleh petugas nakes dari Puskesmas Bengkuring sebagai vaksinator.


Warga yang datang mengaku sadar bahwa vaksinasi sangat penting bagi peningkatan imunitas diri selagi pandemi belum usai.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. menuturkan “Upaya pencapaian target vaksinasi masih menjadi prioritas, dikarenakan begitu pentingnya upaya melindungi masyarakat dari ancaman virus Corona disaat Pandemi Covid-19 belum dinyatakan usai oleh Pemerintah,” Tutur Kapolsek.


“Melalui imbauan rutin para Bhabinkamtibmas yang disampaikan kepada warga, kami tetap mengimbau dan mengajak warga untuk tuntas memperoleh vaksinasi, mulai dari vaksin dosis lengkap hingga lanjutan, yang kesemuanya untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok), pencapaian inilah yang akan mengantarkan kita semua menuju endemi, sehingga bebas dari ancaman virus Corona dan Pandemi berkepanjangan,” Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...