Rabu, 13 Juli 2022

ANTRIAN DI SPBU SAMPAI KE JALAN, PERSONIL LANTAS, SAMAPTA POLSEK SUNGAI KUNJANG GERAK CEPAT ATUR LALU LINTAS SERTA BERI TEGURAN KERAS PADA SOPIR DAN PEMILIK SPBU

Antrian panjang pengisian bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Rapak Indah, tampak memanjang hingga ke mengganggu pengguna jalan lainnya, Rabu (13/7/22).


Akibatnya, arus lalu lintas di Jalan Rapak Indah Kelurahan Lok bahu itu sempat terganggu. Apalagi letak SPBU tersebut berada di lingkungan pondok pesantren yang badan jalannya sempit.


Mendapati laporan adanya gangguan lalu lintas tersebut,  Kapolsek Sungai Kunjang, Kompol Made Anwara, SH,.  melalui Panit 1 lantas Polsek Sungai Kunjang Aiptu Danny Prasetyo turun langsung bersama personil guna mengatur lalu lintas di depan SPBU tersebut serta memberi teguran keras kepada para sopir sopir truck.


"Ia benar, tadi kita dapat laporan dari warga, bahwa adanya antrian panjang di SPBU Rapak Indah itu. Untuk mencegah kemacetan, kita langsung melakukan pengamanan dan mengatur lalu lintas di depan SPBU itu. Alhamdulillah saat ini aktifitas lalu lintas berjalan normal dan kami memberikan teguran keras kepada Pengelola SPBU serta sopir sopir truck tersebut agar bila memarkir kendaraan tidak sembarangan karena mengganggu pengguna jalan yang lain," ungkap Kapolsek Sungai Kunjang, Kompol Made Anwara, SH, melalui Panit 1 lantas Polsek Sungai Kunjang, Aiptu Danny Prasetyo, saat ditemui usai melakukan pengaturan lalin di depan SPBU tersebut.


"Lanjutnya menyampaikan, pihak kepolisian akan melakukan patroli rutin dan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan untuk membantu agar antrian di SPBU yang berada di wilayah hukum Polsek Sungai Kunjang itu kedepannya tidak mengganggu arus lalu lintas.


"Selain SPBU ini, ada SPBU lagi di Jalan Ir. Sutami dan Jln Kh. Mas Mansyur. Seharusnya jika antrian disini sudah banyak, masyarakat dapat mengisi BBM di jalan Kh. Mas Mansyur, dan jalan Ir. Sutami, jangan sampai gara-gara antri BBM terjadi laka lantas disini, ini yang kita antisipasi. Mudah-mudahan kedepannya tidak terjadi lagi gangguan lalu lintas disini," terangnya.


Sementara itu, pihak SPBU menyampaikan untuk bahan bakar solar tidak terjadi kelangkaan. Jatah solar untuk SPBU di jalan rapak indah ini masih sama seperti biasa setiap pengiriman.


Petugas SPBU menjelaskan, terkait antrian bahan bakar solar tersebut sudah lama terjadi. Sehingga pihaknya juga tidak mengetahui adanya lonjakan pembelian solar ini.


"Harga masih normal kok pak. Nanti kedepannya kita coba kordinasikan lagi pak sama pimpinan agar tidak terjadi kemacetan hingga kejalan seperti tadi," sebutnya.


Saat ini, kondisi lalu lintas sudah berjalan normal kembali. Antrian pengisian BBM jenis solar pun sudah di atasi.

Tidak ada komentar:

KAPOLSEK SUNGAI PINANG HADIRI LAUNCHING SOCIAL SECURTY NUMBER DAN BERAMBAI FREE WIFI SEBAGAI BENTUK DUKUNGAN POLRI TERHADAP PROGRAM UNGGULAN PEMERINTAH

 B Bertempat di halaman Masjid An Nur, Jalan Inpres (Berambai) Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara telah berlangsung giat lau...