Rabu, 27 Juli 2022

ANTISIPASI TIMBULNYA KECURANGAN, PERSONIL POLSEK SAMARINDA SEBERANG STANDBY AWASI DISTRIBUSI BBM DI SETIAP SPBU

 


Meningkatnya antrian kendaraan yang berkeinginan untuk membeli bahan bakar minyak (BBM) pada SPBU yang terdapat di wilayah hukum Polsek Samarinda Seberang tentunya menarik perhatian semua pihak tak terkecuali Polsek Samarinda Seberang.


Panjangnya antrian kendaraan yang berkeinginan untuk membeli bahan bakar minyak (BBM) tentunya tidak lepas dari efek kenaikan harga beberapa waktu yang lalu.


Seiring berjalannya waktu, antrian panjang kendaraan yang ingin membeli bahan bakar minyak (BBM) tentunya menyisakan permasalahan, terutama mengganggu pengguna jalan.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, SH, MM tidak tinggal diam. 


Untuk mencegah munculnya spekulan, oknum-oknum ataupun pihak-pihak yang akan memanfaatkan situasi yang ada terkait dengan kenaikan harga BBM Industri untuk keuntungan pribadi, personil Polsek Samarinda Seberang langsung menyambangi seluruh SPBU yang terdapat di wilayah hukum Polsek Samarinda Seberang, Rabu (27/07/22).


Monitoring yang di lakukan oleh personil Polsek Samarinda Seberang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik bagi petugas SPBU yang melayani pembeli maupun konsumen yang membeli BBM serta mencegah para pengetap-pengetap liar yang terlihat seolah-olah sebagai konsumen namun menggunakan kendaraan yang tangki telah di modifikasi sebelumnya," tutur Kapolsek.


"Hasil dari monitoring dilapangan, tidak ditemukan kendaraan-kendaraan yang menggunakan tangki modifikasi dan para konsumen mengantri dengan tertib", jelas nya.


“Untuk saat ini kami belum menemukan pelaku penimbunan BBM di wilayah Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir namun tidak menutup kemungkinan hal itu terjadi. Oleh karena itu, kami harapkan kerjasama nya dan jika ada yang mengetahui, silahkan langsung hubungi saya dan pasti akan kami tindak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku tanpa tebang pilih karena mereka (para penimbunan-red) itu melakukan kegiatan nya demi keuntungan pribadi semata,” pangkas Kapolsek.


Berdasarkan hasil informasi yang diperoleh bahwa ketersediaan BBM bisa dikatakan aman dalam artian persediaan selama satu bulan kedepan sangat tercukupi.


Respon cepat dan tanggap yang diberikan oleh personil Polsek Samarinda Seberang terhadap hal-hal yang timbul tentunya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...