Senin, 06 Juni 2022

WUJUDKAN KAMTIBMAS KONDUSUF MELALUI TINDAKAN PREVENTIF, POLSEK SAMARINDA SEBERANG RUTINKAN GELAR CIPKON


Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, SH, MM kembali menurunkan personil nya menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di bilangan Jln. Sultan Hasanuddin, Samarinda Seberang dengan metode statis.


Personil Polsek Samarinda Seberang dengan dibantu oleh Siswa Latja Dikmaba Polri tahun 2022 sebanyak 25 orang ditambah Pokdar Kamtibmas memberhentikan dan memeriksa puluhan kendaraan bermotor yang melintas didepan Mapolsek. Senin (06/06/22)


Pemeriksaan dilakukan dengan cara meminta pengendara untuk memperlihatkan dokumen pendukung atas kendaraan yang digunakan nya seperti SIM, STNK, KTP disertai dengan pemeriksaan jok serta badan nya.


Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, SH, MM mengatakan bahwa operasi ini dilakukan dengan memberhentikan kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan dan melakukan pelanggaran kasat mata mulai tidak memakai helm maupun menggunakan knalpot racing.


" Ada beberapa kendaraan yang melintas tampak kasat mata, si pengendara tidak menggunakan helm dan penerangan utama pada kendaraan tersebut dalam keadaan tidak menyala. Tentunya hal tersebut dapat membahayakan keselamatan si pengendara itu maupun pengendara lainnya ".


Kapolsek juga menyebutkan operasi ini akan digelar secara rutin guna mengantisipasi aksi balap liar yang kini marak dilakukan oleh remaja-remaja yang tidak menghiraukan keselamatan mereka.


“Seluruh yang terjaring dalam operasi cipta kondisi ini kita berikan terguran mengingat yang bersangkutan ketika diberi kesempatan untuk mengambil surat-surat kendaraan, mereka mampu memperlihatkan nya".

Tidak ada komentar:

SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DARI PRESIDEN RI, BHABINKAMTIBMAS TELUK LERONG ULU LAKSANAKAN DOR TO DOR

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, menyalurkan paket sembako bantuan langsung dari Presiden Joko Widod...