Minggu, 26 Juni 2022

UPAYA AKHIRI PANDEMI COVID-19 MELALUI PENCAPAIAN HERD IMMUNITY, POLSEK SUNGAI PINANG AJAK WARGA DUKUNG AKSELERASI VAKSINASI


Polsek Sungai Pinang - Kembali bersinergi bersama Puskesmas Bengkuring sebagai vaksinator, melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sempaja Utara, Bripka Lamsihar Sinaga, Polsek Sungai Pinang kembali mengawal pencapaian akselerasi vaksinasi utamanya vaksin lanjutan (booster).


Dalam kesempatan kali ini Gerai Vaksinasi Presisi dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 76 kembali di gelar di SDN 22 Berambai RT. 30 Kelurahan Sempaja Utara Kecamatan Samarinda Utara, Minggu (26/06/2022).


Warga Berambai yang sebelumnya telah diberitahu akan adanya jadwal penggelaran gerai vaksin di wilayah mereka bergegas datang dan segera melakukan pendaftaran, dilanjutkan dengan tahapan-tahapan seperti screening kesehatan, hingga nantinya selesai pada tahap observasi pasca vaksinasi, yang kesemuanya didalam pendampingan dari Bripka Lamsihar Sinaga selaku Bhabinkamtibmas.


Terpisah Kapolsek Sungai Pinang, AKP Noor Dhianto, S.H. menuturkan bahwa dalam vaksinasi saat ini didominasi dengan dosis lanjutan, namun bagi warga yang memang belum pernah divaksin dan ingin memperoleh vaksin mulai tahap pertama maupun kedua tetap dipersilakan, artinya gerai vaksin saat ini tetap melayani dosis pertama, kedua maupun booster.


“Mari bersama kita akhiri pandemi Covid-19, untuk menuju era endemi dimana perekonomian dan kegiatan masyarakat akan kembali tumbuh tanpa kekhawatiran paparan Covid-19, yang mana hal tersebut dapat dicapai melalui dukungan bersama menciptakan herd immunity yakni terciptanya kekebalan kelompok melalui vaksinasi,” Tukas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...