Selasa, 07 Juni 2022

SAMBUT HUT KE-76 BHAYANGKARA, POLRESTA SAMARINDA GELAR DONOR DARAH


SAMARINDA - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 76 Bhayangkara tahun 2022 yang jatuh pada 1 Juli, Polresta Samarinda Polda Kaltim menggelar Bakti Kesehatan Donor Darah.


Aksi peduli kemanusiaan ini dilaksanakan pada  Selasa (7/6) di Aula Mapolresta Samarinda yang diikuti oleh seluruh jajaran TNI-Polri.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol. Ary Fadli, SIK, MH, MSi, mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kepedulian pihak Polresta Samarinda terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, terlebih masih di situasi pademi Covid-19.


"Ini untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” ujarnya.


Sebelum dilakukan donor darah, lanjut Kapolresta, para pendonor menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan terlebih dahulu dan pemeriksaan hemoglobin (HB). "Donor darah hanya bisa dilakukan bagi yang memenuhi syarat," kata Kapolresta.


Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat Samarinda jangan takut untuk mendonorkan darahnya, "Karena setetes darah anda, menyelamatkan jiwa manusia," tutupnya.


Diketahui kegiatan ini bekerja sama dengan PMI Kota Samarinda dan bakal didistribusikan ke yang membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Dihadapan Presiden Jokowi, Kapolri Ungkap Makna Dibalik Tema HUT Bhayangkara ke-76

  Semarang - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya siap untuk terus mengawal seluruh kebijakan dari Pemerintah dal...