Rabu, 08 Juni 2022

SAMBUT HUT BHAYANGKARA, POLSEK PALARAN IKUT KEGIATAN BAKTI SOSIAL DONOR DARAH


Palaran--Personil Polsek Palaran ikut kegiatan bakti sosial donor darah di Polresta Samarinda dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76, kegiatan berlangsung di aula gedung serbaguna Polresta Samarinda jln.Selamet Riyadi No 1,Kota Samarinda. Rabu (08/06/22)


Anggota Polsek Palaran yang sudah berada di dalam aula serba guna Polresta Samarinda,satu persatu melaksanakan proses donor darah. Usai donor, Personel Polsek Palaran kemudian diberikan kartu sebagai penanda telah melaksanakan donor.


Sebelum melakukan donor darah, personel Polsek Palaran terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan seperti pemeriksaan berat badan, tensi darah hingga pemeriksaan jenis darah.


Kegiatan bernuansa sosial berupa donor darah tersebut bukan hanya diikuti oleh Polsek Palaran saja,namun seluruh polsek jajaran dan personel Polresta Samarinda serta dari TNI.


Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus,S.I.K yang berada di lokasi donor darah mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri untuk membantu sesama sekaligus untuk ibadah dan kesehatan.


Kapolsek juga menjelaskan pada kegiatan donor darah yang dilakukan oleh personelnya di masa pandemi covid-19 ini pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan untuk para pendonor wajib mengikuti tes cepat antigen sebelum melaksanakan donor darah.


“kegiatan ini bukan hanya ibadah dan kesehatan pribadi semata,akan tetapi bagaimana kita dapat meningkatkan perwujudan nilai-nilai kepedulian antar sesama umat untuk mau secara ikhlas mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan,” papar nya.

Tidak ada komentar:

UTAMAKAN KESELAMATAN, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMPAIKAN PESAN PADA WARGANYA DISELA-SELA AKTIVITASNYA SEBAGAI BENTUK PENGAYOMAN POLRI

Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto menyambangi warganya disela-sela aktivitasnya di Jalan Kebon Agung RT. 46 Kelurahan Lempake, Kecamatan...