Sabtu, 18 Juni 2022

SAMBUT HUT BHAYANGKARA KE-76, POLSEK PALARAN KEMBALI BUKA GERAI VAKSIN PRESISI,PERCEPAT TARGET VAKSINASI


Palaran-- Demi mempercepat capaian vaksinasi sesuai target Nasional yang telah di tentukan oleh pemerintah pusat melalui pemerintah kotamadya Samarinda, Polsek Palaran kembali membuka Gerai Vaksin yang bertempat di halaman Mako Polsek Palaran. Sabtu(18/06/22)


Gerai vaksin di Polsek Palaran dibuka untuk umum mulai dari dosis 1, 2 dan Booster dengan menyiapkan 300 dosis yang terdiri dari vaksin Sinovac,moderna, Sinopharm dan Pfizer. Untuk tenaga medis sebagai vaksinator berasal dari Puskesmas Palaran.


Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus,S.I.K mengatakan gerai vaksin dilakukan guna mempercepat pencapaian target vaksinasi dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 dan juga mengajak serta menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar ada kesadaran sendiri untuk melakukan suntikan vaksin baik vaksin tahap pertama maupun vaksin tahap kedua dan vaksin tahap ke tiga(Booster).


Selain itu juga untuk memsosialisasikan dan memastikan kepada masyarakat Samarinda khususnya Palaran, bahwa vaksin itu halal dan aman untuk meningkatkan kekebalan tubuh(Herd immunity) dari inveksi Covid-19.


Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan pada gerai vaksin di Polsek Palaran ini lebih di prioritaskan vaksin booster, mengingat dosis 1 dan 2 sudah hampir memenuhi target, sehingga untuk pencapaian target vaksin Booster terus di kejar 

"Untuk target vaksin kita fokuskan pada vaksin Booster" terang Kapolsek


Kapolsek berharap agar masyarakat memahami betul dan menyadari pentingnya vaksin dalam situasi pandemi covid19,sehingga target pemerintah mewujudkan herd immunity bisa tercapai pada HUT Bhayangkara ke-76.

Tidak ada komentar:

Dihadapan Presiden Jokowi, Kapolri Ungkap Makna Dibalik Tema HUT Bhayangkara ke-76

  Semarang - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya siap untuk terus mengawal seluruh kebijakan dari Pemerintah dal...