Rabu, 01 Juni 2022

SAMBANGI SPBU, PATROLI POLSEK PALARAN BERIKAN PENYULUHAN

Palaran-- Personel Polsek Palaran melaksanakan sambang di SPBU yang terletak di jalan Dwikora Kelurahan Simpang Pasir Kecamatan Palaran untuk memberikan penyuluhan Kamtibmas kepada warga yang sedang mengisi bahan bakar di SPBU. Rabu (01/06/22)


Pada kegiatan sambang tersebut Briptu Dendy dan Briptu Irvan secara langsung berdialog dengan masyarakat yang mengisi BBM,pada kesempatan tersebut Briptu Irvan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan handphone saat mengisi BBM agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Lebih lanjut, masyarakat juga diminta untuk tidak melakukan penimbunan BBM,selain berbahaya juga dapat dikenai sanksi pidana.


Irvan juga menghimbau kepada masyarakat selalu tertib dalam berlalu lintas, seperti melengkapi kelengkapan kendaraan, mengunakan helm serta kelengkapan administrasi lainnya.


Himbauan tentang protokol kesehatan juga disampaikan oleh Irvan saat menyambangi SPBU tersebut,dimana memakai masker adalah salah satu bagian dari protokol kesehatan yang sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19, meskipun pemerintah telah melonggarkan pemakaian masker,akan tetapi pencegahan penyebaran virus covid-19 terus dilakukan hingga pandemi berakhir.


Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus,S.I.K menuturkan, kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personelnya merupakan upaya untuk mencegah adanya tindakan kriminalitas serta menciptakan kamtibmas yang kondusif.


Kapolsek juga menjelaskan,selain berpatroli personelnya juga melakukan sambang kepada warga, termasuk menyambangi objek vital yang ada di wilayahnya seperti SPBU dengan maksud untuk memberikan imbauan tentang keselamatan saat mengisi BBM.

"selain memberikan himbauan tentang Kamtibmas, sambang tersebut juga untuk mempererat tali silaturahmi Polsek Palaran dengan masyarakat", ujarnya

Tidak ada komentar:

POLSEK KAWASAN PELABUHAN SAMARINDA AMANKAN PENDISTRIBUSIAN MINYAK GORENG CURAH

Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda – Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda melaksanakan pengamanan Gerai "Sosial Bazar" penju...