Sabtu, 18 Juni 2022

SAMBANG TOKOH AGAMA SEKALIGUS MASYARAKAT SISWA LATJA JALIN KOMUNIKASI, DAN SINERGITAS PENUNJANG KEBERHASILAN


Polsek Sungai Pinang - Para siswa Latja SPN Polda Kaltim yang sedang melaksanakan latihan kerja di Polsek Sungai Pinang, melakukan giat sambang kepada tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat didampingi oleh Personel Intelkam Polsek Sungai Pinang.


Menemui Drs. H. Burhanuddin, M.Si selaku Ketua Kepengurusan Masjid Babul Hafadzhah dan Ketua RT. 10 Kelurahan Gunung Lingai, Kecamatan Sungai Pinang, Sabtu (18/06/2022)


Sambang dan dialog bersama Drs. H. Burhanuddin, M.Si dimaksudkan agar para siswa yang saat ini melaksanakan latihan kerja dapat menjalin komunikasi yang baik yang bermuara pada sinergitas kemitraan antara Polri dan Masyarakat dimana dalam upayanya oleh para tokoh agama maupun masyarakat setempat menjadi simbol atau wakil dari masyarakat yang ada.


Dalam dialognya Drs. H. Burhanuddin, M.Si menyampaikan beberapa informasi tentang situasi Kamtibmas yang ada baik di areal Masjid Babul Hafadzhah maupun disekitar dirinya bermukim di wilayah Kelurahan Gunung Lingai, hal ini patut disampaikan agar Polsek Sungai Pinang dapat mengambil langkah kedepan dalam rangka harkamtibmas.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan “Dalam kegiatan latihan kerja para siswa yang saat ini diamanatkan belajar di Polsek Sungai Pinang, baik para mentor, maupun personel dan piket fungsi, menginginkan agar para siswa terampil dan siap terjun di masyarakat,” Ungkap Kapolsek.


“Melalui praktek di lapangan didampingi oleh para Personel masing-masing fungsi Kepolisian yang ada di Polsek Sungai Pinang, diharapkan para siswa mampu belajar berkomunikasi, menjalin sinergitas serta kohesi sosial, dan menjaring informasi potensi-potensi kerawanan dan perkembangan kamtibmas di suatu wilayah, dimana hal ini akan menunjang keberhasilan tugas di lapangan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan bagi warga masyarakat,” Tukas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

UTAMAKAN KESELAMATAN, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMPAIKAN PESAN PADA WARGANYA DISELA-SELA AKTIVITASNYA SEBAGAI BENTUK PENGAYOMAN POLRI

Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto menyambangi warganya disela-sela aktivitasnya di Jalan Kebon Agung RT. 46 Kelurahan Lempake, Kecamatan...