Senin, 06 Juni 2022

POLSEK SUNGAI PINANG GELAR GAKTIPLIN DAN PENGECEKAN RANMOR DINAS, TINGKATKAN KEDISIPLINAN DAN KESIAPAN PERSONEL

 


Polsek Sungai Pinang - Demi meningkatkan kedisiplinan dan kesiapan Personel Polsek Sungai Pinang, dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Polsek Sungai Pinang melalui Wakapolsek beserta Kasi Propam Polsek Sungai Pinang, menggelar gaktiplin dan pengecekan ranmor dinas khususnya roda dua, di halaman apel Polsek Sungai Pinang, Senin (06/06/2022).


Gaktiplin (penegakan ketertiban dan kedisiplinan) diperuntukkan bagi seluruh Personel Polsek Sungai Pinang tanpa kecuali, dimulai dengan pemeriksaan surat menyurat seperti SIM, STNK, KTP dan KTA Personel, sikap tampang dan kelayakan senpi beserta surat izin tak luput dari pemeriksaan yang dipimpin Wakapolsek Sungai Pinang AKP Ketut Witana beserta Kasi Propam Polsek Sungai Pinang Aiptu Armansyah.


Setelah gaktiplin dilakukan giat dilanjutkan dengan pengecekan kondisi ranmor dinas roda dua Personel Unit Samapta dan Unit Binmas, untuk mengetahui kondisi terkini ranmor tersebut, sebagai penunjang kesiapan dalam memberikan perlindungan dan pelayanan bagi masyarakat di wilayah Polsek Sungai Pinang.


Kapolsek Sungai Pinang melalui Wakapolsek Sungai Pinang AKP Ketut Witana menuturkan gaktiplin dan pengecekan ranmor R2 adalah upaya Polsek Sungai Pinang untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesiapsiagaan Personel jika sewaktu-waktu masyarakat memerlukan kehadiran Polri ditengah-tengah mereka.


“Selain untuk peningkatan kedisiplinan dan tertib administrasi, kita antisipasi potensi pelanggaran yang mungkin dapat dilakukan Personel, sebab itu sekecil apapun walaupun sekedar sikap tampang, jika ditemukan akan kami lakukan pembinaan kembali kepada Personel yang bersangkutan,” Ujar AKP Ketut Witana.


“Untuk ranmor R2 dinas kami lakukan pengecekan untuk mengetahui sejauh mana kelayakan, jika ada yang rusak akan segera diperbaiki karena ranmor dinas merupakan penunjang dalam memberikan rasa aman dan pelayanan bagi masyarakat,” Terangnya.


AKP Ketut Witana menambahkan sebagai Personel Polri sepatutnya menjadi contoh dan pengayom bagi masyarakat, maka sebelum menertibkan masyarakat, tentunya sebagai Personel Polri harus tertib terlebih dahulu.


“Tidak ada temuan, kondisi Ranmor R2 semuanya dalam kondisi yang baik dan prima artinya tidak menjadi penghambat dalam pelayanan nantinya, dan untuk gaktiplin, kami tidak menemukan adanya pelanggaran, semua Personel tertib administrasi sebagai cerminan bahwa Personel Polsek Sungai Pinang siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” Tukas AKP Ketut Witana.

Tidak ada komentar:

PRESS RELEASE PENCURIAN DENGAN PEMBERATAN, BERDALIH BANSOS KEPADA WARGA MASYARAKAT

  www.polrestasamarinda.id – Polresta Samarinda melaksanakan Press Release Kasus Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan sesuai dengan bun...