Jumat, 03 Juni 2022

POLSEK SUNGAI PINANG DAN SAMARINDA ULU BERSINERGIS GELAR GERAI VAKSIN PRESISI DI ROBINSON SAMARINDA SQUARE


Polsek Sungai Pinang - Seperti tujuan awal gencarnya gerai vaksin yang diselenggarakan adalah untuk mendukung akselerasi vaksinasi guna mencapai herd immunity. 


Untuk mewujudkannya Polsek Sungai Pinang beserta Polsek Samarinda Ulu menggelar gerai vaksin presisi di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Samarinda tepatnya di Robinson Samarinda Square, Jalan M. Yamin Kota Samarinda, yang mana gelaran gerai vaksin tersebut akan diselenggarakan mulai hari Kamis hingga hari Minggu mendatang.


Dihari pertama penggelaran vaksin tak disangka antusias warga cukup ramai, dimana warga yang sedang beraktivitas di pusat perbelanjaan Robinson, menyempatkan dirinya untuk memperoleh vaksin, Jumat (03/06/2022).


Salah satu warga atau pengunjung yakni Tias (26) menuturkan, dirinya mengetahui adanya gerai vaksin presisi di tempat tersebut dari media sosial yakni Instagram milik Polsek Sungai Pinang, dan kebetulan dirinya sedang ingin berkunjung untuk berbelanja di Robinson Samarinda Square yang tak jauh dari kediamannya.


“Sekarang mudah untuk memperoleh vaksin, bukan lagi kita yang mencari namun seolah - olah gerainya yang mendatangi warga, salah satunya seperti saat ini, ada di Robinson tempat warga berbelanja,” Tuturnya.


Tampil sebagai petugas vaksinator dalam gelaran vaksin presisi kali ini adalah petugas PKM Bengkuring yang memberikan pelayanan dosis kesatu, kedua maupun lanjutan (booster), menggunakan vaksin jenis 

, sinovac, astrazaneca dan pfizer dan tentunya dalam pelaksanaan dikawal oleh Personel Polsek Sungai Pinang dan Samarinda Ulu.


Kapolsek Sungai Pinang, AKP Noor Dhianto, S.H. saat dikonfirmasi mengatakan,“Karena akselerasi vaksinasi merupakan upaya untuk melindungi warga masyarakat dari ancaman virus Corona yang belum usai, kami bersinergi dengan Polsek Samarinda Ulu, untuk menggelar gerai vaksin di salah satu Pusat Perbelanjaan Robinson Samarinda Square dimana warga ramai beraktivitas,” Ungkapnya.


“Kebetulan menurut pengelola Robinson saat ini sedang digelar bazaar hingga hari Minggu tanggal 05 Juni 2022, yang mana event ini tentunya akan mengundang warga untuk datang berbelanja, karena kami peduli terhadap kondisi kesehatan warga dan demi pencapaian target vaksinasi meraih herd immunity dan menuju era endemi, gerai vaksin saat ini digelar,” Tukas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

Dihadapan Presiden Jokowi, Kapolri Ungkap Makna Dibalik Tema HUT Bhayangkara ke-76

  Semarang - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya siap untuk terus mengawal seluruh kebijakan dari Pemerintah dal...