Sabtu, 18 Juni 2022

POLSEK SAMARINDA ULU LAKUKAN PENGAMANAN KHITANAN MASSAL DAN VAKSINASI MASSAL DALAM RANGKA HARI BHAYANGKARA KE -76


Polsek Samarinda Ulu - Giat Khitanan Massal Dan Vaksinasi Massal 1.000 Dosis (Moderna, Sinovac, Pfizer) Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke -76 di Yayasan Dharma Bhakti Jl. P. Hidayatullah, Kota Samarinda. Sabtu (18/6/2022). 


Kapolsek Samarinda Ulu Akp Zainal Arifin, SH., memerintahkan Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Samarinda Ulu untuk mencari warganya yang belum melakukan Khitanan (Sunat) terutama anak-anak dan belum melakukan Vaksinasi 1, 2 dan Booster. 


Kapolsek, mengatakan khitan merupakan suatu kewajiban bagi orang tua untuk anak laki-laki mereka yang sudah sesuai dengan anjuran Nabi Muhammad SAW. "Hukumnya wajib bagi anak laki-laki yang sudah akil baliq untuk dikhitan. Dan dari segi kesehatan pun, khitan memiliki manfaat yang baik untuk kebersihan", ujarnya.


Semoga anak yang dikhitan hari ini menjadi anak yang soleh dan tidak akan lupa untuk kedua orang tuanya. Terima kasih juga kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan hari ini, semoga melaksanakannya dengan lancar," Ucap Kapolsek kepada warga yang berpartisipasi membawa anaknya ke Yayasan Dharma Bhakti Jl. P. Hidayatullah, Kota Samarinda.


Kapolsek juga menyampaikan, melakukan khitanan massal hari ini adalah bagian dari rangkaian HUT ke-76 Bhayangkara RI pada 1 Juli mendatang. Kapolsek juga mengajak warga Kota Samarinda jika ada warga khususnya Wilayah Samarinda Ulu ingin melakukan Vaksinasi tidak ada kendaraan bisa menghubungi Bhabinkamtibmas setempat akan kami jemput antar sesuai Program CETAR (Cari Jemput Antar) Kapolresta Samarinda, yang diharapkan Vaksinasi di Kota Samarinda terpenuhi, Tutupnya. 

Tidak ada komentar: