Selasa, 07 Juni 2022

POLSEK PALARAN MONITORING KEGIATAN VAKSIN MASAL ANAK USIA DINI DI BUKUAN

 


Palaran-- Anak-anak pada usia dini juga perlu kekebalan tubuh untuk melindungi dari covid-19,untuk itu Diknas kota Samarinda bersama Dinkes Kota Samarinda mengelar vaksin masal terhadap anak-anak TK di Palaran yang dilaksanakan di gedung Serbaguna Kelurahan Bukuan jalan P.Diponegoro Kecamatan Palaran. Selasa(07/06/22)


Pada pelaksanaan kegiatan Vaksin masal di gedung Serbaguna bukuan, Polsek Palaran secara langsung memonitoring dan memberikan pengamanan Vaksin masal anak-anak TK Se-Kecamatan Palaran.


Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus,S.I.K menjelaskan penyuntikan vaksin kepada anak usia dini(4-6 tahun) dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili. Dan vaksin ini sudah mendapatkan status EUA (Emergency Use Authorization) dari BPOM dan BPOM sudah mengkajinya.


“Vaksinasi ini penting karena anak merupakan mata rantai dari herd immunity. Karena kalau anak-anak ini sudah divaksin, terlindungi, maka keluarga yang dekat dengan yang bersangkutan, yang usia lanjut juga lebih aman. Apalagi kalau kakek neneknya(lansia) itu sudah divaksin tentu saja jauh lebih aman,” pungkas Kapolsek


Kapolsek juga menjelaskan pada kegiatan vaksin masal untuk anak-anak TK di ikuti oleh 15 TK dan 5 PAUD Se-Kecamatan Palaran,yang terdiri dari TK Nurul Huda,TK Negeri 3, TK Negeri 4, TK Jamiatul Mutaqin, TK Darul falah, TK Cahaya mulai, TK Tunas harapan bangsa, TK IT Islam, TK Islam pertama hati, TK Muslimat Baiturahman, TK Tunas Tirtama, TK Satu atap 02, TK Satu atap 017 dan untuk PAUD terdiri dari PAUD Denaffira,Insani cendika,Barokah,Taman zaitun dan Taman Firdaus.


Lanjut, Kapolsek juga menjelaskan pada vaksin masal tersebut,dinas kesehatan telah menyiapkan 500 dosis untuk Dosis 1 dan 2.


Ini dilakukan betul-betul karena kita ingin mempercepat vaksinasi semua penduduk termasuk anak-anak usia dini  dan juga mencegah penularan COVID-19,” ucap Kapolsek


Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan Tujuan pemberian vaksin ini, selain menghindarkan anak-anak kita dari penularan COVID-19, tentunya ini juga persiapan bagi para anak-anak kita untuk pertemuan tatap muka di sekolah, sehingga lebih aman.

Tidak ada komentar: