Senin, 20 Juni 2022

POLSEK PALARAN KERJA BAKTI DI TEMPAT IBADAH JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76


Palaran-- Dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-76 Polsek Palaran Melaksanakan kegiatan kerja bakti di tempat ibadah yang ada di wilayahnya. Senin(20/06/22)


Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus,S.I.K  menjelaskan pada kegiatan kerja bakti di tempat ibadah dalam rangka memperingati hari jadi Bhayangkara ke-76  tersebut Polsek Palaran melaksanakan di 3 titik sekaligus di antaranya Kerja bakti di Masjid Jami' Hidayatullah jalan delima, Gereja GPDI Maranatha jalan Sirsak dan Pura Widya Giri Dharma Kelurahan Bukuan.


Lanjut, Kapolsek juga menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan oleh personelnya di masjid Jami' Hidayatullah yaitu membersihkan lingkungan sekitar masjid,mengecat pagar dan dinding masjid.


Untuk di pura Widya Giri Dharma, personel Polsek Palaran membersihkan sekitar pura dengan menyapu jalan atau anak tangga menuju pura,termasuk membersihkan rumput di sekitar pura.


Kerja bakti di gereja, dilaksanakan dengan membersihkan tempat duduk jamaah, membersihkan kaca dan sekitar lingkungan gereja.


"Kegiatan kerja bakti ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap sesama, terutama tempat ibadah,agar masyarakat yang melakukan kegiatan ibadah merasa nyaman" ucap Kapolsek


Selain itu, Kapolsek juga berpesan kepada masing-masing pengurus tempat ibadah untuk terus menjaga kamtibmas tetap kondusif serta menjaga toleransi antar umat beragama tetap rukun dan Kapolsek juga berharap dengan dilakukan kerja bakti tersebut dapat memberikan kontribusi kepada tempat ibadah dan masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan.


la berharap semua pihak secara bersama dengan Polri semakin dekat, semakin bersatu, semakin kompak.


Kapolsek juga mengatakan, dalam kegiatan kerja bakti di tempat ibadah yang dilaksanakan oleh personel Polsek Palaran juga melibatkan siswa Latja dari SPN POLDA KALTIM dengan tujuan untuk membiasakan diri menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat ibadah.

Tidak ada komentar:

SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DARI PRESIDEN RI, BHABINKAMTIBMAS TELUK LERONG ULU LAKSANAKAN DOR TO DOR

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, menyalurkan paket sembako bantuan langsung dari Presiden Joko Widod...