Senin, 13 Juni 2022

POLSEK KAWASAN PELABUHAN SAMARINDA GELAR OPERASI CIPTA KONDISI (CIPKON) GUNA MEMELIHARA KAMTIBMAS DI PELABUHAN SAMARINDA

 


Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda - Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Melaksanakan operasi cipta kondisi dengan menyusuri sejumlah titik tempat yang dinilai rawan di sekitar Pelabuhan Samarinda. Pasalnya, Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) diwilayah hukumnya. Hal tersebut dilaksanakan selain tugas rutinitas juga sebagai upaya meminimalisir pelaku tindak kriminalitas, agar terciptanya wilayah yang kondusif. Senin (13/06/22)


Sasaran operasi adalah melakukan penyisiran di sekitar Pelabuhan Samarinda untuk pencegahan adanya gangguan Kamtibmas dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat / calon penumpang yang beraktivitas untuk tidak mengkonsumsi narkoba, miras serta membawa sajam.


Pada kegiatan cipkon yang dilaksanakan oleh Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda petugas juga melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas di Jalan untuk melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan, selain itu petugas juga melakukan pemeriksaan tubuh warga masyarakat untuk mencegah adanya pelanggaran hukum.


Himbauan berupa penegasan penerapan protokol kesehatan juga disampaikan oleh Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda kepada warga, mengingat pandemi covid 19 hingga saat ini belum berakhir.


Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda menghimbau masyarakat / calon penumpang agar proaktif menjaga lingkungan sebagai upaya pencegahan serta mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan yang biasa beraksi pada saat calon penumpang beristirahat.

Tidak ada komentar:

UTAMAKAN KESELAMATAN, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMPAIKAN PESAN PADA WARGANYA DISELA-SELA AKTIVITASNYA SEBAGAI BENTUK PENGAYOMAN POLRI

Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto menyambangi warganya disela-sela aktivitasnya di Jalan Kebon Agung RT. 46 Kelurahan Lempake, Kecamatan...