Rabu, 08 Juni 2022

PERSONEL POLSEK SUNGAI PINANG BERIKAN MATERI PELATIHAN FUNGSI KEPOLISIAN KEPADA PARA SISWA LATJA SPN POLDA KALTIM

 


Polsek Sungai Pinang - Para Siswa Latja SPN Polda Kaltim yang sedang melaksanakan Latihan Kerja di Polsek Sungai Pinang mendapatkan materi pelatihan fungsi Kepolisian dari masing-masing Unit Fungsi Kepolisan untuk pembekalan para Siswa, Rabu (08/06/22)


Mulai pelatihan pelayanan fungsi lalu lintas dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi hari, pembuatan laporan pengaduan di ruang pelayanan SPKT Polsek Sungai Pinang, Patroli Kamtibmas dan Dialogis, rangkaian pembuatan berita acara pemeriksaan Unit Reskrim, tata cara pelayanan penerbitan SKCK Unit Intelkam, serta Problem Solving oleh Unit Binmas sebagai pendukung Restorative Justice.


Pelatihan dan pembekalan dilaksanakan di masing-masing ruang Unit Kepolisian Polsek Sungai Pinang, dengan pendampingan oleh Mentor serta Personel di masing-masing Unit.


Kegiatan Latihan Kerja yang dilaksanakan oleh pada Siswa Latja SPN Polda Kaltim tersebut, akan berlangsung selama satu bulan mulai 2 Juni 2022 hingga 2 Juli 2022.


Kapolsek Sungai Pinang, AKP Noor Dhianto, S.H. menuturkan, materi pelatihan fungsi Kepolisian dari masing-masing Unit bertujuan untuk membentuk Bintara Remaja Polri baru yang siap, dalam menghadapi tuntutan dan tantangan tugas Kepolisian nantinya.


Selain itu dalam arahannya Kapolsek Sungai Pinang mengatakan kepada para Siswa Latja, untuk menjadi insan Bhayangkara yang dapat dicontoh dan diteladani oleh masyarakat, diharapkan selama menjalani latihan kerja kecerdasan emosional, intelektual hingga spiritual turut dapat ditingkatkan agar menjadi contoh yang baik untuk masyarakat. 


“Besar harapan kami para Siswa Latja dapat menjadi polisi yang profesional yang mampu, melaksanakan tugas pokok Polri. Dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakan hukum,” Harap AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DARI PRESIDEN RI, BHABINKAMTIBMAS TELUK LERONG ULU LAKSANAKAN DOR TO DOR

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, menyalurkan paket sembako bantuan langsung dari Presiden Joko Widod...