Minggu, 05 Juni 2022

KEJAR TARGET VAKSINASI,POLSEK PALARAN TERUS MELAKSANAKAN CETAR

Palaran-- Percepatan capaian vaksinasi terus di genjot secara maksimal agar apa yang diharapkan oleh pemerintah dalam capaian vaksinasi dapat segera terwujud. Dinas Kesehatan Kota Samarinda melalui Puskesmas yang berada di Kecamatan Palaran dalam hal ini puskesmas bukuan melaksanakan kegiatan vaksinasi. Minggu (05/06/22)


Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus,S.I.K menerangkan untuk kegiatan vaksinasi pada Puskesmas di wilayahnya sudah terjadwal.

"Ada 3 Puskesmas yaitu Rawamakmur, Bukuan dan Bantuas yang melaksanakan vaksin,dan hari Sabtu ini merupakan jadwal puskesmas Bukuan" terang Kapolsek


Lanjut, Kapolsek juga menjelaskan pada pelaksanaan kegiatan Vaksin di puskesmas bukuan Personelnya juga Melaksanakan CETAR (cari, jemput dan antar) lansia untuk mendapatkan vaksin.


Kegiatan vaksinasi covid-19 di puskesmas Bukuan terdiri dari dosis 1, 2 dan 3 (Booster) dengan sasaran seluruh warga masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia Artinya siapapun bisa mendapatkan vaksin asalkan memenuhi kriteria kesehatan.


Disampaikan, demi kebaikan kita semua, masyarakat diminta agar tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) walaupun sudah di vaksin hingga booster. Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati nya dan jika ada masyarakat yang belum tervaksinasi agar menghubungi petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa atau petugas Puskesmas terdekat untuk segera ditindaklanjuti. 


Menurutnya, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Puskesmas yang ada di Palaran dan sudah terjadwal, sebagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona.

"Untuk jadwal Vaksin di Puskesmas ada 3kali dalam seminggu, yaitu Senin di Puskesmas Rawamakmur,Selasa Puskesmas Bantuas dan Sabtu Puskesmas Bukuan" jelas Kapolsek

Tidak ada komentar:

SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DARI PRESIDEN RI, BHABINKAMTIBMAS TELUK LERONG ULU LAKSANAKAN DOR TO DOR

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, menyalurkan paket sembako bantuan langsung dari Presiden Joko Widod...