Rabu, 01 Juni 2022

KEBIT VAKSINASI UNTUK LANSIA, PARA PERSONIL BHABINKAMTIBMASPL POLSEK SUNGAI KUNJANG GENCARKAN ANTAR JEMPUT LANSIA UNTUK VAKSINASI


Berbagai upaya dilakukan Polsek Sungai Kunjang untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan melanjutkan Program *CETAR*(Cari, Jemput Antar )* Lansia.


Program *CETAR* (Cari Antar Jemput) lansia tersebut dilakukan Polsek Sungai Kunjang Polresta Samarinda dengan mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk menjemput lansia yang belum divaksin dan mengantarnya ke Gerai Vaksin Presisi di puskesmas.


“Selain sosialisasi, kami juga melakukan jemput bola ke rumah rumah untuk menjemput dan mengantar lansia yang belum divaksin,” ungkap Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara,  SH,  Rabu (01/06/22)


Kompol Made Anwara, SH,. mengatakan, Bhabinkamtibmas akan mengimbau terlebih dahulu lansia yang belum divaksin agar bersedia dijemput dan diantar ke Gerai Vaksin Presisi di puskesmas. Selain itu, lansia yang tergolong warga tidak mampu juga diberi bantuan sembako.


“Bila bersedia divaksin, Bhabinkamtibmas akan mengantar ke puskesmas, dan juga akan mengantar lansia untuk kembali ke rumah usai divaksin,” ujarnya.


Menurut Kapolsek , langkah jemput bola tersebut untuk memudahkan para lansia yang kesulitan untuk datang sendiri ke tempat vaksinasi karena terkendala kondisi fisik maupun jarak rumah yang jauh.


Kompol Made Anwara, SH,  menargetkan 200 warga bisa divaksin setiap harinya di tiap Gerai Vaksin Presisi. Di wilayah Kecamatan Sungai Kunjang yang wilayahnya meliputi 7 Kelurahan, terdapat beberapa Gerai Vaksin Presisi


"Kami targetkan setiap hari 200 warga disuntik vaksin, sehingga diharapkan tercapai target warga yang sudah divaksin setiap harinya,” tandas Kompol Made.


Kapolsek berharap upaya itu bisa mempercepat capaian vaksinasi. Dia menyebut capaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Sungai Kunjang sudah mulai meningkat


“Kami akan kerahkan seluruh personil Polsek Sungai Kunjang untuk mendukung percepatan vaksinasi, sehingga dapat segera tercapai kekebalan komunal di wilayah Kecamatan Sungai Kunjang,” imbuh Kompol Made Anwara, SH.

Tidak ada komentar:

SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DARI PRESIDEN RI, BHABINKAMTIBMAS TELUK LERONG ULU LAKSANAKAN DOR TO DOR

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, menyalurkan paket sembako bantuan langsung dari Presiden Joko Widod...