Minggu, 05 Juni 2022

KAWAL WARGA HINGGA AKHIR PEROLEH VAKSINASI BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI PINANG BERIKAN PELAYANAN DI GERAI VAKSIN PRESISI ROBINSON SAMARINDA SQUARE

*Polsek Sungai Pinang* - Gerai vaksin presisi yang diselenggarakan atas sinergitas Polsek Sungai Pinang dan Polsek Samarinda Ulu di salah satu Pusat Perbelanjaan Robinson Samarinda Square ramai dipadati oleh warga, Minggu (05/06/2022).


Hal ini menandakan bahwa animo warga masyarakat untuk memperoleh vaksinasi dosis lengkap dan lanjutan masih sangat tinggi, terlebih disaat ini gerai vaksin yang digelar Kepolisian Polresta Samarinda dan Polsek Jajaran merambah ke pusat-pusat keramaian warga, yang memudahkan warga untuk memperoleh vaksin, dengan pengawalan dan pendampingan Personel Kepolisian terutama para Bhabinkamtibmas.


Dengan disiagakannya petugas vaksinator dari Puskesmas Bengkuring warga yang tengah melakukan aktivitas disekitar areal Robinson Samarinda Square dapat langsung mendaftar, melakukan pengecekan kesehatan untuk memperoleh vaksin sesuai dosis yang telah ditentukan.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan dari pantauan personel yang melaksanakan pengamanan dan pendampingan sekitar 121 orang warga berhasil memperoleh vaksinasi, di gerai vaksin presisi yang dibuka mulai pukul 13.00 hingga 17.00 Wita.


“Sampai detik ini akselerasi vaksinasi merupakan prioritas untuk mencapai kekebalan kelompok yang sangat penting di tengah masa pandemi Covid-19,” Ungkap AKP Noor Dhianto, S.H.


“Dengan gencarnya penggelaran gerai vaksinasi, herd immunity (kekebalan kelompok) akan menjadi tameng untuk modal kita bertahan menuju era endemi. Dan Tak dipungkiri situasi saat ini dimana penyebaran virus Covid-19 mulai dapat dikendalikan dengan melihat kondisi peta infografis yang menunjukan wilayah Kota Samarinda berada pada zona hijau, merupakan hasil dari upaya kita bersama selama ini, yakni ketaatan dalam penerapan prokes dan akselerasi vaksinasi melalui penggelaran gerai vaksin secara masif,” Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

UTAMAKAN KESELAMATAN, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMPAIKAN PESAN PADA WARGANYA DISELA-SELA AKTIVITASNYA SEBAGAI BENTUK PENGAYOMAN POLRI

Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto menyambangi warganya disela-sela aktivitasnya di Jalan Kebon Agung RT. 46 Kelurahan Lempake, Kecamatan...