Senin, 13 Juni 2022

KAPOLSEK SUNGAI PINANG TURUN LANGSUNG URAI KEMACETAN AKIBAT ROBOHNYA TIANG LISTRIK DI JALAN POROS SAMARINDA - BONTANG


Polsek Sungai Pinang - Kapolsek Sungai Pinang, AKP Noor Dhianto, S.H. turun langsung bersama Personel Polsek Sungai Pinang dan Patroli Beat 110 Sat Samapta Polresta Samarinda untuk mengurai kemacetan sekaligus mengamankan proses evakuasi Tiang Listrik yang roboh pasca hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Samarinda.


Hujan disertai angin kencang yang terjadi sekitar pukul 13.00-14.45 Wita membuat 5 tiang listrik PLN di Jalan Poros Samarinda-Bontang, Kel. Tanah Merah, Kec. Samarinda Utara roboh. Kondisi ini membuat jalur lintas kota yerjadi kemacetan panjang, Senin (13/06/2022).


Dari pantauan, terdapat 2 tiang PLN yang sudah roboh ke badan jalan dan 3 tiang lagi dalam posisi miring atau menggantung ke arah jalan. Sementara kabel PLN nampak menjuntai dan sebagian lagi tergeletak di jalan.


Akibatnya, efek dominopum terjadi. Tiang yang roboh menarik kabel hingga menyebabkan 4 tiang lainnya ikut roboh.


Robohnya kelima tiang membuat pengendara baik dari Samarinda menuju Bontang atau sebaliknya diatur bergantian untuk bisa melintas oleh Personel Polsek Sungai Pinang beserta Patroli Beat 110 Sat Samapta Polresta Samarinda.


Kapolsek Sungai Pinang, AKP Noor Dhianto, S.H. yang berada di lokasi mengimbau kepada pengendara untuk selalu waspada. Meski arus listrik PLN sudah dipadamkan. Terdapat tiang yang roboh dan kabel PLN yang menjuntai hingga ke tanah.


"Tetap fokus saat berkendara. Dan melihat posisi tiang yang roboh agar tidak tertabrak. Dan untuk pengaturan arus lalulintas tetap kami upayakan untuk tetap aman dan lancar, sembari menunggu petugas PLN melakukan evakuasi tiang listrik yang roboh" pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

Dihadapan Presiden Jokowi, Kapolri Ungkap Makna Dibalik Tema HUT Bhayangkara ke-76

  Semarang - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya siap untuk terus mengawal seluruh kebijakan dari Pemerintah dal...