Selasa, 14 Juni 2022

KAPOLSEK SUNGAI PINANG “POLICE GOES TO SCHOOL” SAMPAIKAN 7 PRIORITAS OPERASI PATUH MAHAKAM 2022, IMBAUAN JAUHI NARKOBA KEPADA SISWA SISWI SMAN 2 SAMARINDA


Polsek Sungai Pinang - Menjelang Hari Bhayangkara Ke 76, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H., menggelar giat “Police Goes To School” dengan sambang ke SMAN 2 Samarinda, Jalan Kemakmuran Kelurahan Supida, Kecamatan Sungai Pinang, Selasa (14/06/2022).


Didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Supida Aipda Subaji, beserta Waka Humas SMAN 2 Samarinda Indria Nirwana, M.PD. Kapolsek Sungai Pinang bertatap muka dengan para siswa dan siswi Kelas IX dan X di lapangan basket SMAN 2 Samarinda.


Berkaitan dengan dimulainya Operasi Patuh Mahakam 2022 pada tanggal 13 Juni hingga 26 Juni 2022, Kapolsek Sungai Pinang menyampaikan arahan tentang 7 Prioritas dalam Operasi Patuh Mahakam 2022, untuk menambah wawasan para siswa tentang segala bentuk tata tertib berlalu lintas, dan apa saja yang termasuk didalam pelanggaran lalu lintas, Kapolsek menyampaikan pesan agar para siswa tidak menggunakan kendaraan sendiri karena dari segi umur, pelajar dianggap belum memiliki kematangan serta belum memenuhi syarat untuk mendapatkan SIM sebagai syarat mutlak berkendara.


Tak hanya sampai disitu saja, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengimbau kepada segenap siswa SMPN 2 Samarinda, untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas serta meminta siswa agar bijak menggunakan media sosial.


Kapolsek menambahkan sebagai seorang siswa maupun pelajar harus dapat mengedepankan tata krama, kesopanan dan attitude yang baik kepada orang tua maupun guru-guru di sekolah.


Waka Humas SMAN 2 Samarinda Indria Nirwana, M.PD. mewakili keluarga besar SMAN 2 Samarinda, mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan dari Kapolsek Sungai Pinang serta arahan dan pembinaan yang diberikan kepada segenap siswa dan siswi SMAN 2 Samarinda, dan berharap kunjungan serta pembinaan dari Polsek Sungai Pinang dapat rutin dilakukan.


Kapolsek menuturkan “Semua arahan serta imbauan ini kami sampaikan, semata-mata, karena kami sayang terhadap para siswa-siswi dimana masa depan bangsa ini berada dimasing-masing pundak mereka,” Ungkapnya.


Kami Polri bukanlah datang sebagai musuh melainkan kawan dan kakak yang dapat saling diajak bertukar pikiran, pintu Polsek Sungai Pinang terbuka luas, jika dari pihak sekolah maupun siswa-siswi memiliki problem atau permasalahan silahkan untuk datang ke Kantor Polsek Sungai Pinang, kami siap untuk menjadi konsultan dalam memecahkan masalah maupun problem yang ada,” Imbuh AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

UTAMAKAN KESELAMATAN, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMPAIKAN PESAN PADA WARGANYA DISELA-SELA AKTIVITASNYA SEBAGAI BENTUK PENGAYOMAN POLRI

Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto menyambangi warganya disela-sela aktivitasnya di Jalan Kebon Agung RT. 46 Kelurahan Lempake, Kecamatan...