Senin, 13 Juni 2022

KAPOLRESTA SAMARINDA HADIRI UPACARA PEMBUKAAN LATSARMIL MENWA UNIVERSITAS MULAWARMAN


Polrestasamarinda.id - SAMARINDA - Kapolresta Samarinda hadiri upacara pembukaan Latsarmil Menwa Unversitas Mulawarman Prov Kaltim tahun 2022 yang dilaksanakan di lapangan Kompi senapan B Yonif 611/Awl, Desa Loa Janan Ulu Kecamatan Loa Janan Ulu Kabupaten Kutai Kartanegara Prov Kaltim, Senin (13/6/22).


Selaku Irup upacara pembukaan Latsarmil Menwa Unversitas Mulawarman Prov Kaltim tahun 2022 Danyonif 611/Awl Letkol Inf Hendra Mirza mengucapkan “Selamat menempuh pendidikan Menwa di Yonif 611/Awl tetap semangat dengan dedikasi yang tinggi.


Para mahasiswa diharapkan dapat menyerap ilmu sebanyak banyaknya dan selalu mematuhi semua aturan yang ada dan sudah ditentukan oleh para Pembina, tingkatkan jiwa korsa yang baik antara sesama menwa dan jalin silaturrahmi baik dengan anggota yang sementara menjabat maupun dengan para Alumni Menwa se Indonesia.


Dilanjutkan pengarahan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi S.H.,M.H yang mengatakan, Para calon menwa yang akan mengikuti pendidikan dasar selama 11 hari ini agar menangkap ilmu dengan baik dan dapat dipergunakan sesuai dengan aturan yang berlaku karena setiap warga negara berhak atas bela negara dan pertahanan Negara.


Ancaman dalam hidup manusia selalu ada sehingga kita harus selalu bentengi hidup kita dengan pendidikan bela negara dan cinta tanah air sehingga kita bisa kokoh dan tidak tergoyahkan,” ucap Danrem.


Pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk membekali mahasiswa dengan dasar- dasar kemenwaan, kepemimpinan, wawasan kebangsaan dan manajemen sehingga para anggota menwa dapat memahami dan menamakan nilai bela negara, rasa cinta tanah air dan mempersiapkan sikap disiplin dan karakter yang harus dimiliki anggota Menwa, “ Tutupnya.

Tidak ada komentar:

Dihadapan Presiden Jokowi, Kapolri Ungkap Makna Dibalik Tema HUT Bhayangkara ke-76

  Semarang - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya siap untuk terus mengawal seluruh kebijakan dari Pemerintah dal...