Jumat, 24 Juni 2022

KAPOLRESTA SAMARINDA HADIRI PERAYAAN ULANG TAHUN DESA BUDAYA PAMPANG KE 49, PERSONEL POLSEK SUNGAI PINANG LAKSANAKAN PENGAMANAN


Polsek Sungai Pinang - Berpusat di Lamin Pemung Tawai warga masyarakat Desa Budaya Pampang pada hari ini menggelar perayaan HUT Desa Budaya Pampang Ke 49 sekaligus perayaan Syukuran Pasca Panen, Kamis (23/06/2022).


Hadir dalam Perayaan tersebut Walikota Samarinda Dr H. Andi Harun, S.T., S.H., M.Si., Kepala Staf Korem 0901/ASN Kolonel Inf Khabib Mahfud, SIP, MM. Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si didampingi Kasat Intelkam Polresta Samarinda Kompol Okky Aryano, S.H., S.I.K., beserta unsur Muspida dan Muspika.


Personel Polsek Sungai Pinang pun disiagakan disekitar lokasi perayaan dalam rangka melaksanakan pengamanan dalam giat masyarakat tersebut.


Solaiman Killa Ketua Panitia menjelaskan kegiatan ini merupakan dua rangkaian acara yang dijadikan satu. Pertama adalah bentuk syukur pasca panen dan kedua adalah perayaan HUT ke 49 Desa Budaya Pampang yang dirangkai dengan pertunjukan budaya.


“Memang setiap minggu kita kan ada pertunjukan budaya. Makanya kegiatan ini dirangkai dengan festival budaya dan menampilkan berbagai tarian nantinya”. Terangnya.


Ia pun berharap kegiatan ini akan terus berlanjut setiap tahun dan bisa masuk dalam kalender event provinsi, karena selain mengenalkan budaya, kegiatan ini juga sangat membantu perekonomian masyarakat yang ada disana terutama sektor UMKM.


Kapolsek Sungai Pinang, AKP Noor Dianto, S.H. memberikan apresiasi yang tinggi kepada warga Desa Pampang yang terus melestarikan seni dan budaya daerah. “Kami mengucapkan selamat kepada masyarakat Desa Pampang. Sekarang Desa ini sudah berusia 49 tahun. Usia yang tidak muda lagi, tetapi usia yang beranjak menuju perubahan dan kemajuan. Semoga warganya semakin solid dalam menjaga seni dan kebudayaan yang telah lama dilestarikan, dan semoga seni dan kebudayaan Dayak Kenyah Desa Budaya Pampang dapat dikenal luas hingga mendunia,” Ungkap AKP Noor Dhianto, S.H.


“Seni dan budaya di Desa Pampang diharapkan terus dijaga dan dipromosikan, sehingga desa ini menjadi bagian ciri khas tersendiri dari ibukota Kaltim, Samarinda. Karena, setiap pendatang ketika ke Samarinda, jika ingin melihat seni dan kebudayaan masyarakat dayak, bisa langsung ke Desa Pampang,” Harap AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

POLSEK KAWASAN PELABUHAN SAMARINDA AMANKAN PENDISTRIBUSIAN MINYAK GORENG CURAH

Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda – Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda melaksanakan pengamanan Gerai "Sosial Bazar" penju...