Senin, 20 Juni 2022

JELANG PERINGATAN HARI BHAYANGKARA KE 76, PERSONEL POLSEK SUNGAI PINANG KERJA BAKTI DI TIGA RUMAH IBADAH


Polsek Sungai Pinang - Sebagai ungkapan rasa syukur atas apa yang telah dicapai oleh Kepolisian Republik Indonesia hingga saat ini, Menjelang Peringatan Hari Bhayangkara Ke 76 berbagai giat sosial kemasyarakatan pun terus digelar Personel Kepolisian.


Kali kesempatan ini, Polsek Sungai Pinang turut andil dalam giat sosial dimana Personel Polsek Sungai Pinang beserta para siswa SPN Polda Kaltim yang tengah melaksanakan latihan kerja di Polsek Sungai Pinang, melaksanakan kerja bakti dalam rangka Hari Jadi Bhayangkara Ke 76 di tiga rumah ibadah yang ada di wilayah Polsek Sungai Pinang.


Personel bersama-sama membersihkan lingkungan tempat ibadah yakni Masjid Babul Hafadzhah yang terletak di Jalan D.I. Panjaitan, Pura Jagat Hita Karana di Jalan Sentosa, serta Maha Vihara Sejahtera Meitreya (Buddhist Centre) di Jalan D.I. Panjaitan, Kecamatan Sungai Pinang, Senin (20/06/2022).


Meski kondisi cuaca kurang mendukung dibarengi dengan hujan gerimis, tidak menyurutkan semangat dan keikhlasan para Personel Polsek Sungai Pinang dalam membersihkan lingkungan di sekitar ketiga rumah ibadah tersebut.


Kapolsek Sungai Pinang, AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan “Giat kerja bakti membersihkan lingkungan rumah-rumah ibadah merupakan ungkapan rasa syukur kami selaku Personel Polri, kami berupaya menjaga stabilitas kamtibmas, memberi rasa aman dan pelayanan kepada masyarakat, namun tanpa campur tangan Tuhan yang Maha Esa, tidaklah mungkin kondusifitas dan harkamtibmas di wilayah Polsek Sungai Pinang dan Kota Samarinda dapat tetap terjaga dengan baik dan aman,” Ungkapnya.


“Dan dalam giat kerja bakti di rumah-rumah ibadah ini, kami ingin menyampaikan pesan kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga toleransi beragama, sebagai manusia janganlah kita membeda-bedakan antara satu dan yang lainnya, karena semua manusia itu sama di mata Tuhan hanya amal perbuatannya saja yang membedakan. Tetap jaga toleransi, rasa persatuan dan kebhinekaan mulai lingkungan terkecil hingga bermasyarakat,” Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DARI PRESIDEN RI, BHABINKAMTIBMAS TELUK LERONG ULU LAKSANAKAN DOR TO DOR

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, menyalurkan paket sembako bantuan langsung dari Presiden Joko Widod...