Rabu, 22 Juni 2022

JELANG KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN RI, KAPOLRESTA SAMARINDA HADIRI APEL PENGECEKAN PENGAMANAN DI GEDUNG CONVENTION HALL


SAMARINDA, Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, SIK, MH, MSI melaksanakan apel pengecekan kesiapan pasukan pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di wilayah Kalti. khususnya di Kota Samarinda, Rabu (22/6/2022) pagi.


Hadir pada apel gabungan TNI-Polri yakni, Kompol Rangga Abhiyasa, ST. SIK. MIK (Kabagops Polresta Samarinda), Kompol Creato Gulo, SH. SIK (Kasat Lantas Polresta Samarinda), Kompol Okky Aryano, SH, SIK (Kasat Intelkam Polresta Samarinda) dan unsur pendukung lainnya.


Apel pengecekan persiapan pengamanan kunjungan Presiden yang di gelar di Gedung Convention Hall ini dipimpin Dandim Samarinda Letkol Arm Novi Herdian, SH. MM (Dansub Satgas PAM VVIP) 


Sedangkan peserta apel gelar pasukan ini terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan unsur pendukung lainnya.


Diwawancarai oleh tim Humas Polresta Samarinda Kapolres Kombes Ary Fadli menyampaikan pentingnya apel pengecekan kesiapan Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI beserta Rombongan kali ini.


"Apel pagi ini sangat diperlukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan Satgas Pengamanan VVIP ini. Selain untuk pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing masing unsur Satgas, juga langkah dan tindakan yang diambil dalam mengatasi persoalan sesuai dengan Protap Pengamanan VVIP," ucap Kapolres


Apel pengecekan kesiapan pasukan pengamanan VVIP sendiri dilaksanakan sebagai wujud pengecekan kesiapan dan persiapan personel TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah, serta unsur terkait lainnya. Ini dilakukan agar bisa tetap bersinergi dan berkoordinasi.


"Diagendakan Presiden RI bersama rombongan akan tiba di Kota Samarinda, pada hari Rabu (22/6) Sore. Selain melakukan kunjungan kerja di Kota Samarinda, sebelumnya Presiden juga melakukan kunjungan kerja di IKN Nusantara kususnya di Persemaian Mentawir," tutup Ary Fadli.

Tidak ada komentar: