Selasa, 21 Juni 2022

GERAK CEPAT PERSONIL POLSEK SUNGAI KUNJANG DATANGI TKP KEBAKARAN WARUNG SEMBAKO DAN GUDANG MEUBEL


Personil Polsek Sungai Kunjang Polrssta Samarinda berserta siswa Latja SPN Polda Kaltim mendatangi TKP Kebakaran 1 (satu) unit bangunan yang di fungsikan sebagai warung sembako dan gudang meubel di Jalan MT. Haryono, Rt. O1, kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Selasa (21/06/2022), sekitar pukul 08.40 wita.


Diketahui Pemilik Rumah atau bangunan tersebut bernama Imam Dwi Permana, Pekerjaan, Swasta.


Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara, SH, menjelaskan kronologis kejadian, Pada awalnya PLN masih dalam keadaan menyala dan saat itu saksi an. Imam dan Mahyudin sedang berada diluar untuk belanja namun  dikabari saksi an. Zakaria karena melihat ada asap dari bangunan warung sembako kemudian langsung para saksi segera mengecek dan ternyata api sudah membesar membakar bangunan warung dan mebel.


Setelah mengetahui bangunan miliknya terbakar saksi berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya namun ternyata Api semakin membesar sehingga saksi berusaha menjauh dari lokasi sambil meminta tolong warga sekitar agar menghubungi PMK.


Sebelum meninggalkan warung maupun gudang meubel saksi telah mematikan semua alat elektronik maupun mesin mebel dan belum menyalakan kompor/belum memasak.


Api dapat dipadamkan dalam waktu 1 Jam dengan melibatkan 10 Unit PMK dibantu warga sekitar dan dalam kejadian tersebut tidak ditemukan adanya korban jiwa sedangkan kerugian materiil diperkirakan sekira Rp. 300.000.000.

Tidak ada komentar: