Kamis, 23 Juni 2022

GELAR VAKSINASI PRESISI DI HALAMAN MASJID AL QUBRA, POLSEK SUNGAI PINANG KAWAL PENCAPAIAN TARGET BOOSTER


Polsek Sungai Pinang - Gerai vaksinasi presisi dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 76 kembali di gelar di halaman Masjid Al Qubra Jalan Mulawarman (Bayur) Kelurahan Sempaja Utara Kecamatan Samarinda Utara, Kamis (23/06/2022).


Bersinergi bersama Puskesmas Bengkuring sebagai vaksinator, melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sempaja Utara, Bripka Lamsihar Sinaga, Polsek Sungai Pinang mengawal pencapaian akselerasi vaksinasi utamanya vaksin lanjutan (booster).


Sejak pagi warga yang telah mengetahui akan digelarnya vaksinasi dengan antusias datang dan segera melakukan pendaftaran, dilanjutkan dengan tahapan-tahapan seperti screening kesehatan, hingga nantinya selesai pada tahap observasi pasca vaksinasi, sebelum kembali ke rumah masing-masing.


Sepertinya warga sekitar tidak menyia-nyiakan kesempatan digelarnya gerai vaksinasi presisi kali ini, yang diselenggarakan di dekat pemukiman warga.


“Mulai digelarnya gerai vaksin presisi sekitar pukul 08.00 hingga 12.00 Wita, sekitar 104 warga berhasil divaksinasi dimana hampir keseluruhan memperoleh vaksin dosis lanjutan, yang diantaranya terdapat tujuh orang warga lanjut usia (lansia),” Ucap Bripka Lamsihar Sinaga.


Terpisah Kapolsek Sungai Pinang, AKP Noor Dhianto, S.H. menuturkan bahwa masyarakat masih antusias terhadap vaksinasi Covid-19, terlebih saat ini gerai vaksin diselenggarakan di pusat keramaian warga hingga pemukiman warga. 


“Kami tetap mengimbau kepada warga masyarakat untuk melengkapi dosis vaksinnya hingga ke tahap lanjutan (booster) dimana imunitas kita akan ditingkatkan hingga maksimal agar mampu melawan Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum dinyatakan usai,” Ungkap AKP Noor Dhianto, S.H.


“Terkhusus bagi anak-anak maupun warga lanjut usia, jika ada kendala menuju gerai vaksin, jangan sungkan untuk menghubungi para Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayahnya bermukim, karena program Cetar (cari jemput antar) yang diawaki oleh para Bhabinkamtibmas, akan siap memberikan fasilitas bagi warga yang mana termasuk golongan rentan paparan virus Covid-19, untuk memperoleh vaksinasi lengkap serta lanjutan (booster), Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

Dihadapan Presiden Jokowi, Kapolri Ungkap Makna Dibalik Tema HUT Bhayangkara ke-76

  Semarang - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya siap untuk terus mengawal seluruh kebijakan dari Pemerintah dal...