Minggu, 26 Juni 2022

DUKUNG KEARIFAN LOKAL, POLRESTA SAMARINDA GELAR LOMBA MENYUMPIT PADA OLAHRAGA BERSAMA, FUN BIKE DAN JALAN SANTAI SERTA LOMBA MENEMBAK METAL SILHOUETTE DAN TENIS MEJA JELANG HARI BHAYANGKARA KE-76

 


SAMARINDA – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli 2022 mendatang. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda melaksanakan kegiatan olahraga bersama Fun Bike dan Jalan santai.

Kegiatan ini digelar di Halaman Mapolresta Samarinda, Sabtu 25 Juni 2022 dimulai pukul 06.30 Wita sampai selesai, dengan diikuti beberapa lomba tradisional mulai dari lomba kearifan lokal menyumpit yang menarik antusias para peserta hingga lomba balap karung dan makan kerupuk untuk putra-putrinya, tentunya menambah keseruan dan kegembiraan pada gelaran acara ini.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, SIK, MH, M.Si. ini, dihadiri juga oleh AKBP Eko Budiarto, SIK (Wakapolresta Samarinda), PJU Polresta Samarinda, Kapolsekta Jajaran Polresta Samarinda, H. Muslimin, SE, M.Si (Wakil Ketua Umum II KONI Prov Kaltim), Peserta Giat Fun Bike dan Jalan Santai Keluarga Besar Polresta Samarinda.

Turut serja juga personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dan Personel Kodim 0901/SMD. Dalam kegiatan ini protokol kesehatan seperti penggunaan masker tetap diterapkan. Pada giat tersebut juga ada pembagian doorprize, satu unit motor didapatkan oleh Serka Danrus Babinsa Kelurahan Simpang Tiga Loa Janan Ilir.

Kapolresta Samarinda menyampaikan kegiatan ini digelar dalam rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke-76, dalam rangka meningkatkan sinergitas, solidaritas dan keharmonisan dalam merawat kondusifitas kamtibmas di Kota Samarinda.

“Tujuan kegiatan ini yaitu menciptakan sinergitas dan kebersamaan antara masyarakat dengan Polresta Samarinda guna mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif. Sehingga pembangunan di Samarinda dapat berjalan dengan lancar, salah satu poin dalam pembangunan yaitu situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-76, sebelumnya juga sudah dilaksanakan bakti kesehatan seperti vaksinasi Covid-19, donor darah dan khitanan massal.

Kemudian, Kapolresta juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah membantu dalam kelancaran pelaksanaan kegiatan dan yang telah menyiapkan doorprize untuk peserta kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 Polresta Samarinda

Pada hari Sabtu ini (25/6), Terlaksana pula lomba menembak metal silhouette dan tenis meja yang dibuka oleh Kapolresta Samarinda di Lapangan Tembak Perbakin Samarinda.

“Kegiatan olahraga bersama, Fun Bike, jalan santai, lomba tenis meja serta menembak metal silhouette ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas, sinergitas dan mempererat keharmonisan antara TNI, Polri dan masyarakat dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

KAPOLSEK SUNGAI PINANG HADIRI LAUNCHING SOCIAL SECURTY NUMBER DAN BERAMBAI FREE WIFI SEBAGAI BENTUK DUKUNGAN POLRI TERHADAP PROGRAM UNGGULAN PEMERINTAH

 B Bertempat di halaman Masjid An Nur, Jalan Inpres (Berambai) Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara telah berlangsung giat lau...