Jumat, 17 Juni 2022

DUKUNG GIAT KEPRAMUKAAN SISWA MTS. IJTIHAD, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE HADIR SAMPAIKAN BINLUH


Polsek Sungai Pinang - Bhabinkamtibmas Kelurahan Lempake Aipda Winarto melaksanakan giat binluh (bimbingan dan penyuluhan) kepada para siswa MTs. Ijtihad yang sedang melaksanakan orientasi Kepramukaan.


Bertempat di halaman MTs. Ijtihad Jalan Joyo Mulyo RT. 37 Kelurahan Lempake Kecamatan Samarinda Utara, Aipda Winarto didampingi oleh Guru dan Pembina Pramuka berkesempatan menyampaikan beberapa bimbingan serta penyuluhan kepada para siswa, Jumat (17/06/2022).


Aipda Winarto selaku Bhabinkamtibmas sangat mendukung kegiatan eks Scholl MTs. Ijtihad yakni Kepramukaan selain dari keagamaan, karena dengan adanya giat Kepramukaan para siswa dapat melatih diri untuk terampil, berani, bertanggung jawab, dan melatih kepemimpinan, serta mencintai alam, sehingga nantinya dapat membentuk siswa menjadi pribadi yang kompeten dimasa depan, serta berguna bagi bangsa dan negara.


“Kami tambahkan imbauan kepada para Guru, Pembina dan Para Siswa terutama prihal narkoba dan bijak menggunakan media sosial, kami imbau baik Guru maupun Pembina untuk memiliki rasa tanggung jawab dalam melindungi para Siswa dari ancaman narkoba, serta melakukan pengawasan kepada para Siswa saat berada di lingkungan Sekolah, baik dalam penggunaan smartphone, mengakses media sosial serta pergaulan antar sesama Siswa, jika ditemukan permasalahan dapat segera di koordinasikan bersama kami Bhabinkamtibmas,” Ujar Aipda Winarto.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan “Peran Bhabinkamtibmas tidak sebatas tentang Harkamtibmas di wilayah binaan, komunitas para siswa, pelajar dan anak-anak juga perlu mendapat perhatian, bertempatan dengan Hari Bhayangkara Ke 76 waktunya Polisi masuk ke Sekolah “Police Goes To School”, untuk menyampaikan berbagai imbauan, bimbingan serta penyuluhan kepada para siswa maupun pelajar, mengajak untuk melakukan kegiatan positif, menyampaikan imbauan agar rajin belajar serta menggunakan smartphone dan sosmed secara bijak, dan tak terkecuali prihal ketertiban lalu lintas,” Terang AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

Dihadapan Presiden Jokowi, Kapolri Ungkap Makna Dibalik Tema HUT Bhayangkara ke-76

  Semarang - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya siap untuk terus mengawal seluruh kebijakan dari Pemerintah dal...