Selasa, 28 Juni 2022

DISKUSI TERKAIT KAMTIBMAS, KAPOLSEK SUNGAI PINANG HADIRKAN FORUM “NGOBRAS MAS LINANG” DI KELURAHAN TANAH MERAH


Polsek Sungai Pinang - Bertempat di kediaman salah satu warga di Jalan Giri Mukti RT. 17 Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. kembali menghadirkan “Ngobras Mas Linang” (Ngobrol Bareng Tentang Kamtibmas, Masyarakat Dan Polsek Pinang sebagai media dan sarana dialog interaktif bersama warga masyarakat yang akan menjadi wadah diskusi, bertukar informasi tentang berbagai permasalah serta solusi terkait kamtibmas, Selasa (28/06/2022)

Dihadiri oleh Lurah Tanah Merah Joko S.Sos, LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Tanah Merah, FKPM (Forum Kemitraan Polri Dan Masyarakat) Tanah Merah, FPP. TM (Forum Pemuda Pemudi Tanah Merah), Perwakilan PLN Kota Samarinda, Sekata Foundation dan ITS (Info Taruna Samarinda), “Ngobras Mas Linang” berhasil menarik perhatian warga Tanah Merah untuk hadir dan turut andil dalam giat dialog serta diskusi tersebut.


Joko, S.Sos selaku Lurah Tanah Merah menyambut baik hadirnya “Ngobras Mas Linang” di wilayahnya, yang mana dapat memberikan penerangan serta informasi kepada warga Tanah Merah tentang kamtibmas dan informasi yang bermanfaat bagi warga.


Dalam “Ngobras Mas Linang” Kapolsek Sungai Pinang, mengajak warga Tanah Merah, untuk meningkatkan kemitraan bersama Polri dalam rangka harkamtibmas, menjadi warga tauladan yang patuh hukum, pelopor keselamatan berlalu lintas, serta bijak dalam menjaring informasi terutama yang didapat melalui jejaring sosial media.


Tak hanya itu saja, Perwakilan PLN, Sekata Foundation dan ITS turut menjadi narasumber memberikan edukasi kepada warga terkait permasalahan kelistrikan, tata cara pencegahan konsleting listrik, pelaporan online jika terjadi gangguan, bahaya narkoba serta pencegahannya dan kepekaan sosial lingkungan serta kewenangan dari pada para relawan.


Antusias warga dalam “Ngobras Mas Linang” dapat dilihat dari sesi tanya jawab setelah narasumber memberikan materi dan edukasi, warga pun bebas untuk bertanya, mengeluarkan pendapat serta keluhannya dalam forum tersebut, untuk mendapatkan solusi terbaik bagi setiap permasalahan yang ditemui oleh warga.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. sebagai penggagas “Ngobras Mas Linang” menuturkan “Kita harapkan dengan diadakannya kegiatan atau forum ini, kemitraan antara Polri, Masyarakat dan Stake Holder terkait akan semakin erat, dimana akan bermuara kepada stabilitas kamtibmas,” Tuturnya.


“Dan melalui Forum ini kami ingin meyakinkan serta membangun kepercayaan warga masyarakat, bahwa Polri dapat hadir ditengah-tengah masyarakat, secara langsung menjadi mitra, serta konsultan membantu memecahkan setiap permasalahan yang dihadapi warga, sebagai salah satu wujud pelayanan terbaik Kepolisian,” Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...