Kamis, 16 Juni 2022

DIALOG INTERAKTIF DI LPP TVRI KALTIM, KAPOLRESTA SAMARINDA SOSIALISASIKAN OPERASI PATUH MAHAKAM 2022


SAMARINDA, Polresta Samarinda Polda Kaltim mengisi acara Dialog Interaktif Live Ngapeh Obrolan Santau Siang Hari di LPP TVRI Kaltim, Kamis (16/6/2022) siang.


Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, SIK, MH, MSi sebagai narasumber mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menyampaikan imbauan keselamatan berlalu lintas, serta mensosialisasikan Operasi Patuh Mahakam 2022.


“Tertib lalu lintas ini semua berawal dari kedisiplinan masyarakat sebagai pengguna jalan, seperti ketaatan dan kepatuhan terhadap undang-undang yang berlaku. Kalau semua pengguna jalan disiplin berlalu lintas maka keamanan dan ketertiban lalu lintas akan terwujud,” ucap Ary.


Selain itu, ia juga mensosialisasikan Operasi Patuh Mahakam 2022, yang saat ini sudah berjalan.


“Operasi kepolisian ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 13 Juni – 26 Juni 2022,” urainya.


Ia mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan, agar melengkapi kelengkapan admistrasi kendaraan seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).


“Juga gunakan kelengkapan mengemudi, helm yang berstandar Nasional Indonesia (SNI) bagi kendaraan roda dua, gunakan sabuk pengaman bagi kendaraan roda empat, tidak melawan arus, sesuai batas kecepatan, tanpa knalpot brong, tidak dalam pengaruh alkohol, tidak mengoperasikan handphone, dan pengendara bukan dibawah umur,” jelasnya


Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Timur, sehingga dapat terwujudnya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan kondusif.

Tidak ada komentar:

PRESS RELEASE PENCURIAN DENGAN PEMBERATAN, BERDALIH BANSOS KEPADA WARGA MASYARAKAT

  www.polrestasamarinda.id – Polresta Samarinda melaksanakan Press Release Kasus Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan sesuai dengan bun...