Senin, 06 Juni 2022

DAMPINGI WARGA PEROLEH PENINGKATAN IMUNITAS, BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI PINANG BERI PENGAMAN GERAI VAKSIN PRESISI DI PUSKESMAS REMAJA

*Polsek Sungai Pinang* - Peningkatan imunitas tubuh agar mampu bertahan di masa pandemi terus digencarkan. Gerai vaksinasi kini menjamur diberbagai tempat dan kawasan di Kota Samarinda.


Tak ketinggalan Polsek Sungai Pinang bersinergi bersama Puskesmas-Puskesmas di wilayahnya dalam rangka akselerasi vaksinasi, menggelar gerai vaksin presisi bagi masyarakat umum serta kelompok rentan lansia dan anak-anak.


Bhabinkamtibmas pun disiagakan di salah satu gelaran gerai vaksin yang diselenggarakan di Puskesmas Remaja jalan Mayjen Sutoyo Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kacamatan Sungai Pinang, Senin (06/06/22).


Dalam gelaran gerai vaksin tersebut tidak hanya masyarakat umum saja, beberapa lansia masih antusias dengan pendampingan penuh para Bhabinkamtibmas melalui program cetar (cari, jemput, antar).


Vaksin yang digunakan dalam pelayanan dosis 1, 2 dan lanjutan (booster) diantaranya Sinovac dan Covivax yang diharapkan mampu menahan paparan virus Covid-19, bagi masyarakat umum terutama lansia.


“Kami hadir memberikan fasilitas bagi masyarakat terutama lansia melalui program cetar agar mudah memperoleh vaksin dosis lengkap maupun lanjutan, dan kami selalu Bhabinkamtibmas bersyukur sampai dengan hari ini antusias masyarakat masih cukup tinggi dalam upaya meningkatkan imunitasnya,” Ujar Bripka Dada Auki Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang.


Secara terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan “Saat ini antusias masyarakat dalam mendukung akselerasi vaksinasi masih dapat dikatakan tinggi, dan untuk mengawal rasa antusias itu, para Bhabinkamtibmas terus melakukan pendampingan, pengamanan dan memfasilitasi warga khususnya lansia melalui program cetar, dan hadir dalam penggelaran gerai vaksin presisi disetiap waktu dan kesempatan,” Ungkapnya.


“Mari bersama kita dukung akselerasi vaksinasi dalam rangka meraih herd immunity agar Kota Samarinda dapat keluar dari era pandemi menuju era endemi demi pemulihan Kamtibmas serta ekonomi,” Harap AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

UTAMAKAN KESELAMATAN, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMPAIKAN PESAN PADA WARGANYA DISELA-SELA AKTIVITASNYA SEBAGAI BENTUK PENGAYOMAN POLRI

Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto menyambangi warganya disela-sela aktivitasnya di Jalan Kebon Agung RT. 46 Kelurahan Lempake, Kecamatan...