Jumat, 17 Juni 2022

DAMPINGI SISWA LATJA SAMBANG PASAR MERDEKA, POLSEK SUNGAI PINANG AJARKAN SISWA BERSOSIALISASI


Polsek Sungai Pinang - Sejumlah Siswa Latja SPN Polda Kaltim didampingi Para Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang, melaksanakan sambang di salah satu tempat keramaian warga dalam rangka Latihan Kerja.


Tempat yang disambangi adalah Pasar Merdeka yang terletak di Jalan Lambung Mangkurat Kelurahan Supida, Kecamatan Sungai Pinang dimana pasar tradisional tersebut ramai akan aktivitas warga masyarakat, dimana kehadiran Petugas Kepolisian dirasa sangat diperlukan, Jumat (17/06/2022).


Dengan dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Sungai Pinang Ipda Gatot Boedi Santoso, para Siswa Latja (Latihan Kerja) dilatih agar dapat bersosialisasi bersama warga masyarakat, mendengarkan keluhan warga serta mendapatkan informasi perkembangan situasi kamtibmas melalui dialog yang dilakukan bersama pengunjung pasar maupun para pedagang.


Tak hanya berdialog, para siswa Latja dituntut agar mampu memberikan pesan serta imbauan - imbauan terkait prokes serta kewaspadaan terhadap aksi kejahatan, dengan menggunakan megaphone.


“Latihan kerja pada kesempatan kali ini, menuntut para siswa agar percaya diri saat hadir dan tampil bersosialisasi bersama warga yang tengah beraktivitas. Menyampaikan berbagai macam imbauan baik prokes maupun kewaspadaan terhadap aksi kejahatan terutama di tempat-tempat keramaian warga,” Ujar Ipda Gatot.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. menuturkan “Denban diadakannya giat latihan kerja bagi para siswa SPN Polda Kaltim dengan didampingi oleh Personel Polsek di tempat - tempat keramaian warga, diharapkan akan mampu memberi rasa aman bagi warga masyarakat yang sedang beraktivitas di salah satu pasar tradisional tersebut,” Tutur AKP Noor Dhianto, S.H.


“Para siswa pun diharapkan mampu belajar untuk tampil dimuka umum, menyampaikan imbauan, melaksanakan patroli kamtibmas serta dialogis, untuk mengetahui dinamika masyarakat dan berbagai macam persoalan yang nantinya dapat menjadi konsultan bagi warga, sehingga diharapkan sinergitas serta kepercayaan masyarakat dapat terjalin dan terbina dengan baik untuk harkamtibmas,” Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

Dihadapan Presiden Jokowi, Kapolri Ungkap Makna Dibalik Tema HUT Bhayangkara ke-76

  Semarang - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya siap untuk terus mengawal seluruh kebijakan dari Pemerintah dal...