Jumat, 03 Juni 2022

CEGAH KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK-ANAK, PERSONIL POLSEK SAMARINDA SEBERANG AJAK WARGANYA UNTUK HADIRI SOSIALISASI DARI DP2PA



Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP2PA) melaksanakan sosialisasi tentang pencegahan kekerasan pada perempuan dan anak-anak di lingkungan terkecil yaitu keluarga.


Kegiatan tersebut dilangsungkan di aula pertemuan Kelurahan Sengkotek Jln. Padang Golf Putri Ayu Rt.09 kelurahan Sengkotek kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda. Jumat (03/06/22)


Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya adalah Sekretaris Kelurahan Sengkotek Bpk Suparmin, Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Samarinda Bpk H. Wiyono S.Sos Msi, Fungsional DP2PA Kota Samarinda Bpk Nanang, Bhabinsa Kelurahan Sengkotek Sertu Imam Safi'i, Aipda Soni Salmadiansyah Bhabinkamtibmas Kelurahan Sengkotek dan Seluruh ketua Rt serta Tokoh Masyarakat SE Kelurahan Sengkotek.


Aipda Soni. S menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya tindak kekerasan maupun pelecehan seksual terhadap perempuan dan anak-anak mengingat di beberapa daerah terjadi peningkatan atas kasus tersebut.


"Kita berupaya untuk mencegah agar apa-apa yang terjadi di daerah lain tidak terjadi disini. Dengan ada sosialisasi ataupun edukasi tentang tindakan kekerasan dan pelecehan seksual terhadap perempuan dan anak-anak merupakan perbuatan melawan hukum dengan sanksi yang berat diharapkan seluruh warga masyarakat dapat memahami dan tidak melakukan nya".


Ia juga menyampaikan betapa pentingnya peran serta masyarakat untuk peduli terhadap kekerasan-kekerasan yang di alami oleh kaum perempuan dan anak baik dalam rumah tangga, lingkungan sekolah, lingkungan kerja dan di sosial kemasyarakatan.

Tidak ada komentar:

SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DARI PRESIDEN RI, BHABINKAMTIBMAS TELUK LERONG ULU LAKSANAKAN DOR TO DOR

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, menyalurkan paket sembako bantuan langsung dari Presiden Joko Widod...