Sabtu, 18 Juni 2022

BLUSUKAN KAMPUNG KAPOLSEK SUNGAI PINANG “NGOBRAS MAS LINANG” BERSAMA WARGA MASYARAKAT SEMPAJA TIMUR

 


Polsek Sungai Pinang- Demi terciptanya hubungan kemitraan yang mumpuni antara Polri dan Masyarakatnya, dalam nuansa menjelang Hari Bhayangkara Ke 76, Kapolsek Sungai Pinang blusukan ke kampung atau pemukiman warga di Kelurahan Sempaja Timur, Sabtu (18/06/2022).


Bertempat di kediaman Ketua RT. 43 Jalan Bengkuring Raya 1 Blok D Perum. Bengkuring Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara, Kapolsek menggelar “Ngobras Mas Linang” (Ngobrol Bareng Tentang Kamtibmas, Masyarakat Dan Polsek Pinang sebagai media dan sarana dialog interaktif bersama warga masyarakat yang akan menjadi wadah diskusi, bertukar informasi tentang berbagai permasalah serta solusi terkait kamtibmas.


Hadir dalam giat tersebut, Kanit Binmas Polsek Sungai Pinang Ipda Gatot Boedi Santoso, beserta Bhabinkamtibmas Kelurahan Sempaja Timur Bripka Adi K.W. mendampingi Kapolsek Sungai Pinang, Lurah Sempaja Timur Sipriyani,S.Pd.,M.M, Perwakilan PLN, Sekata Foundation, ITS, IRC, POKDAR Samarinda Utara, Relawan Katana, FKPM Sempaja Timur, Balakarcana Unit Bengkuring, Karang Taruna Sempaja Timur, Satgas Jogo Tonggo, Satgas Covid-19 Sempaja Timur dan Warga Sempaja Timur.


Program “Ngobras Mas Linang” adalah Program unggulan yang dicetus Kapolsek Sungai Pinang, AKP Noor Dhianto, S.H. dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang berbagai potensi kerawanan kamtibmas, saling bertukar informasi dan solusi tentang kamtibmas, sarana menjalin kemitraan dan kohesi sosial, melalui tatap muka, dialog interaktif langsung bersama para tokoh agama, adat ataupun masyarakat dan stakeholder terkait.


Sekitar tiga jam “Ngobras Mas Linang” menjadi ajang dialog interaktif dimana selain Polri dalam hal ini Polsek Sungai Pinang, PLN beserta ITS (Info Taruna Samarinda), dan Sekata Foundation turut serta menjadi narasumber bagi warga, karena selain persoalan potensi kerawanan kamtibmas, warga diberikan informasi dan edukasi tentang mekanisme dan bahaya listrik, pencegahan kebakaran akibat arus pendek (konsleting) serta penyuluhan tentang bahaya narkoba oleh PLN, ITS dan Sekata Foundation, diselingi dengan sesi tanya jawab.


Hj. Sipriyani,S.Pd.,M.M selaku Lurah setempat mengucapkan rasa terima kasih atas terselenggaranya Program “Ngobral Mas Linang” yang diselenggarakan di wilayah Sempaja Timur, sehingga warga masyarakat mendapatkan berbagai informasi dan teredukasi tentang kamtibmas.


Lurah Sempaja Timur, Hj. Sipriyani,S.Pd.,M.M mengaku senang dengan acara yang digagas Polsek Sungai Pinang. Pihaknya langsung merespon setelah mengetahui kegiatan perdana tersebut di laksanakan di wilayahnya.


“Dengan kegiatan ini warga berharap sinergitas antara Polri, relawan, PLN, dan stake holder lainnya bisa lebih terjaga dan ditingkatkan,” harap Hj Sipriyani ,S.Pd.,M.M


Kapolsek Sungai Pinang, AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan, kegiatan ini lebih mendekatkan dan menyapa kepada warga untuk memberi imbauan dan sosialisasi berkaitam kamtibmas, listrik dan bahayanya, penyalahgunaan narkoba serta tentang Info Taruna Samarinda (ITS).


“Program ini kami anggap efektif karena langsung on the spot, menyentuh di tengah warga masyarakat. Dan kami ingin meyakinkan warga bahwa kami benar benar ingin memberikan pelayanan terbaik bagi segenap warga masyarakat,” Tukas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DARI PRESIDEN RI, BHABINKAMTIBMAS TELUK LERONG ULU LAKSANAKAN DOR TO DOR

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, menyalurkan paket sembako bantuan langsung dari Presiden Joko Widod...