Selasa, 07 Juni 2022

BHABINKAMTIBMAS SUPIDA SAMBANG FAN BINLUH WARGA WASPADA 4C DAN TAAT PROKES DI AREAL PASAR MERDEKA

Polsek Sungai Pinang - Aipda Subaji menjalankan peranannya selaku Bhabinkamtibmas di wilayah Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang.


Dirinya melaksanakan sambang dan memberikan binluh (bimbingan dan penyuluhan) kepada para warga di sekitar areal Pasar Merdeka, Jalan Lambung Mangkurat Samarinda, Selasa (07/06/2022).


Aipda Subaji menyampaikan pesan agar warga tidak memandang remeh segala sesuatu, termasuk potensi aksi kejahatan serta penyebaran Covid-19, meski di wilayahnya angka kasus harian tidak lagi nampak dalam beberapa waktu ini.


Warga diminta untuk mewaspadai aksi kejahatan 4C (curbis, curat, curas dan curanmor) yang satu persatu dijelaskan mendetail oleh Aipda Subaji, ditambah dengan imbauan yang selama ini terus dimasifkan yakni ketaatan prokes, khususnya saat berada pada areal publik maupun tempat-tempat keramaian, masker, jaga jarak serta imbauan untuk tidak berkerumun pun turut disampaikan agar warga paham bahwa pandemi belumlah usai.


Di tempat terpisah Kapolsek Sungai Pinang, AKP Noor Dhianto, S.H. menuturkan “demi memberi rasa aman dan mencegah warga menjadi korban aksi kejahatan, para Bhabinkamtibmas dituntut untuk terus menyampaikan imbauan, edukasi serta binluh kepada warga binaannya, agar warga senantiasa waspada terhadap potensi terjadinya aksi kejahatan serta penyebaran virus Covid-19 meskipun saat ini situasi di Kelurahan Sungai Pinang sedang landai dari kasus harian Covid-19, Ungkap AKP Noor Dhianto, S.H.


“Lewat sambang, imbauan, edukasi dan binluh inilah diharapkan warga mampu menyerapnya dengan baik agar kewaspadaan dapat di terapkan dalam setiap rutinitas, dimanapun dan kapanpun warga berada, baik penyebaran Covid-19 maupun aksi kejahatan tentunya menunggu disaat kita lengah,” Tukas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DARI PRESIDEN RI, BHABINKAMTIBMAS TELUK LERONG ULU LAKSANAKAN DOR TO DOR

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, menyalurkan paket sembako bantuan langsung dari Presiden Joko Widod...