Kamis, 09 Juni 2022

BHABINKAMTIBMAS SEMPAJA UTARA JALANKAN PROGRAM CETAR FASILITASI LANSIA UPAYA TINGKATKAN IMUNITAS TUBUH


Polsek Sungai Pinang - Bripka Lamsihar Sinaga memfasilitasi kembali warga lanjut usia (lansia) di wilayah binaannya sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh, agar tahan terhadap paparan virus Corona, dengan menjalankan program Cetar (Cari, Jemput, Antar), Kamis (09/06/2022).


Dirinya melakukan penjemputan para lansia untuk diantar menuju gerai vaksin di Puskesmas Bengkuring Jalan Bengkuring Raya Kelurahan Sempaja Timur Kecamatan Samarinda Utara.


Di faskes tersebut Bripka Lamsihar melakukan pendampingan kepada para lansia yang diantar olehnya, mulai pendaftaran, screening kesehatan untuk memastikan kesehatan para lansia dalam kondisi prima, pemberian vaksin melalui injeksi hingga obeservasi pasca vaksin dan setelahnya para lansia diantar untuk pulang.


Masyarakat umum maupun lansia dilayani oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas setempat menggunakan vaksin jenis Pfizer, Astrazaneca, dan Sinovac.


Bapak Jani (70) salah satu peserta mengaku bahwa vaksin merupakan kemauan dirinya sendiri, dirinya merasa perlu memperoleh vaksinasi booster atau lanjutan setelah beberapa waktu yang lalu Bapak Jani telah menerima dosis lengkap yakni dosis 1 dan 2.


“Dengan divaksin kekhawatiran saya akan berkurang jika beraktivitas di luar rumah, sadar sebagai lansia saya hanya tinggal menaati penerapan prokes, kami keluarga saling melindungi dan semuanya telah divaksin agar dapat saling menjaga,” Imbuhnya.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan “Kami imbau warga yang lain, yang merasa belum divaksin untuk segera mendatangi faskes-faskes yang memberikan pelayanan vaksin di tiap Kelurahan, jangan lagi merasa ragu, karena para lansia serta anak-anak yang tergolong kelompok rentan pun sangat antusias untuk memperoleh vaksin meski memiliki beberapa keterbatasan terutama fisik,” Ungkap AKP Noor Dhianto, S.H.


“Mari kita jaga bersama situasi penyebaran Corona yang sudah mulai dapat dikendalikan, raih herd immunity melalui vaksinasi sebagai persiapan kita semua hidup normal kembali di era endemi nanti,” Hadap AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DARI PRESIDEN RI, BHABINKAMTIBMAS TELUK LERONG ULU LAKSANAKAN DOR TO DOR

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, menyalurkan paket sembako bantuan langsung dari Presiden Joko Widod...