Sabtu, 18 Juni 2022

BHABINKAMTIBMAS SEMPAJA UTARA DAMPINGI PRAKTEK LAPANGAN SISWA LATJA SPN POLDA KALTIM SAMBANGI YAYASAN KHARISMA PERTIWI


Polsek Sungai Pinang - Bripka Lamsihar Sinaga Bhabinkamtibmas Kelurahan Sempaja Utara, mendampingi Kabag SDM Polresta Samarinda Kompol Nono Rusmana, SE, AKP Sigit Danki Pembina Siswa Latja SPN Polda Kaltim beserta tim dan tiga puluh tujuh siswa Latja SPN Polda Kaltim saat melaksanakan sambang di Yayasan Kharisma Pertiwi, Sabtu (18/06/2022).


Yayasan Kharisma Pertiwi dikelola oleh Bunda Utari dan beralamat di Jalan Padat Karya RT. 08 Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara yang selama ini bergerak dalam bidang pemulihan psikososial, rumah aman bagi korban tindak kekerasan terhadap perempuan, serta panti asuhan


Menurut Bripka Lamsihar Sinaga para Siswa dianggap perlu untuk bertandang ke Yayasan tersebut agar para siswa dapat memperoleh informasi tentang penanganan permasalahan yang kerap menimpa perempuan terutama kekerasan, dimana Bunda Utari tampil sebagai narasumber, sebagai perbekalan mereka pada saat aktif menjadi Personel Polri.


“Selaku Bhabinkamtibmas kami turut mendampingi para siswa menerima informasi dari narasumber yakni Bunda Utari yang selama ini telah berpengalaman membantu tugas Kepolisian berkaitan dengan kasus kekerasan terhadap perempuan serta pemulihan psikologi korban,” Ujar Bripka Lamsihar Sinaga.


“Kami harapkan para siswa dapat memperoleh bekal serta informasi bahwa dalam menjalankan tugas Personel Kepolisian diharuskan untuk bermitra bersama elemen masyarakat, untuk itulah pentingnya menjalin komunikasi dan sinergitas dalam giat sambang yang kali ini dilaksanakan,” Singkat Bripka Lamsihar Sinaga.

Tidak ada komentar:

SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DARI PRESIDEN RI, BHABINKAMTIBMAS TELUK LERONG ULU LAKSANAKAN DOR TO DOR

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, menyalurkan paket sembako bantuan langsung dari Presiden Joko Widod...