Kamis, 09 Juni 2022

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI PINANG KAWAL VAKSIN ANAK


Polsek Sungai Pinang - Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang terus mendukung akselerasi (percepatan) vaksinasi dengan terus memberikan fasilitas penjemputan, pendampingan dan pengantaran warga yang akan memperoleh vaksin melalui Program Cetar.


Bertempat di Gerai Vaksin Puskesmas Remaja Jalan Mayjen Sutoyo Kelurahan Supida, Kecamatan Sungai Pinang, puluhan anak-anak dan beberapa lansia berhasil memperoleh vaksinasi, yang mana para Bhabinkamtibmas beserta para orang tua mengawal serta turut memberikan apresiasi dan motivasi pada peserta vaksinasi dari kelompok anak-anak, agar tidak takut untuk di vaksin.


“Kami akan terus mengawal jalannya vaksinasi terutama bagi warga masyarakat golongan rentan yakni lansia dan anak-anak dan hal ini akan terus dilakukan sebagai bentuk dukungan akselerasi vaksinasi, dan pencanangan bulan imunisasi anak nasional,” Ujar Aiptu M. Sodik 


Dalam pelaksanaannya para warga mendapatkan pelayanan vaksin dengan jenis Astrazaneca dan Sinovac.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan pihaknya dalam hal ini Bhabinkamtibmas terus berupaya agar pencapaian herd immunity dapat segera diraih, melalui penggencaran imbauan kepada warga agar bersedia melakukan vaksinasi dosis lengkap serta lanjutan, dan melalui penggencaran program cetar bagi warga yang tergolong rentan.


“Kami imbau warga masyarakat yang sampai saat ini belum di vaksinasi agar segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi terdekat, dimana herd immunity (kekebalan kelompok) yang ingin dicapai merupakan muara dari akselerasi (percepatan) pencapaian target vaksinasi. Kita semua berharap sesegera mungkin kita akhiri pandemi Covid-19 menuju endemi,” Tukas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

Dihadapan Presiden Jokowi, Kapolri Ungkap Makna Dibalik Tema HUT Bhayangkara ke-76

  Semarang - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya siap untuk terus mengawal seluruh kebijakan dari Pemerintah dal...