Sabtu, 07 Mei 2022

UTAMAKAN KESELAMATAN DAN PROKES POLSEK SUNGAI PINANG IMBAU WARGA DI TEMPAT-TEMPAT REKREASI



Polsek Sungai Pinang - Di penghujung libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022, Tempat-Tempat Rekreasi yang ada di dua kecamatan yakni Kecamatan Sungai Pinang dan Samarinda Utara masih dipadati oleh warga yang larut dalam suasan liburan.


Sebut saja beberapa tempat wisata yang telah dikenal sebagian besar warga kota



Samarinda, seperti Pemandian Serayu Lestari dan Salma Solfa serta Kebun Desa yang mana dalam suasan libur ini warga masyarakat mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari Personel Polsek Sungai Pinang, Sabtu (07/05/2022).


Kehadiran Personel Sungai Pinang dimaksudkan untuk memastikan keselamatan warga masyarakat serta keamanaannya saat mengisi libur lebaran, di tempat-tempat keramaian tersebut. Imbauan-imbauan terkait prokes dan keselamatan terutama bagi para orang tua yang membawa putra putrinya untuk senantiasa menjaga pada saat anak bermain di wahana kolam renang, serta meminta kepada warga agar tetap menerapkan penerapkan prokes secara ketat melalui 5M Prokes


Salah satu pengelola tempat rekreasi Bapak Warno Al Kholil mengatakan, “untuk puncak rekreasi warga di tempat pemandiannya terjadi pada hari Kamis kemarin, sedangkan untuk hari ini pengunjung relatif normal, tidak ada lonjakan pengunjung mungkin dikarenakan sudah dipenghujung masa liburan, dimana warga sudah mulai mempersiapkan diri untuk kembali bekerja dan bersekolah bagi anak-anak pada hari Senin mendatang,” Ucapnya.


Terpisah Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan “Mulai dari lebaran kedua Personel telah menempati tempat-tempat rekreasi yang ada di wilayah Polsek Sungai Pinang. Yang dikedepankan tentunya adalah keselamatan dan prokes terutama bagi Tempat Wisata yang memiliki wahan kolam renang yang sangat diminati oleh anak-anak,” Ungkap AKP Noor Dhianto, S.H.


“Dengan Koordinasi yang baik bersama pasangan pihak pengelola diharapkan liburan lebaran kali ini dapat berjalan dengan aman, nyaman dan tertib, serta seduai dengan penerapan prokes, mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pasca libur lebaran, sebelum warga masyarakat kembali ke aktivitas normalnya,” Singkat AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...