Rabu, 18 Mei 2022

TERUS GELAR VAKSINASI POLSEK SUNGAI PINANG AJAK MASYARAKAT TINGKATKAN IMUNITAS MENUJU PENCAPAIAN HERDIMMUNITY

Polsek Sungai Pinang - Vaksinasi dalam memerangi pandemi Covid-19 terus digencarkan oleh Polri hingga ketingkat kewilayahan. Bekerjasama dengan Klinik Media Farma, Polsek Sungai Pinang pun terus menggelar vaksinasi mengajak masyarakat di wilayahnya dan Kota Samarinda untuk meningkatkan imunitas tubuh.


Meski disibukkan dengan tugas pokok sehari-hari, Personel Polsek Sungai Pinang terutama para Bhabinkamtibmas tetap memberikan pelayanan dan pendampingan kepada masyarakat terutama warga lanjut usia (lansia) yang hingga kini mendapat prioritas dan fasilitas melalui program unggulan cetar (cari, jemput, antar), Rabu (18/05/2022).


Vaksinasi diselenggarakan di Klinik Media Farma dengan kuota vaksin sebanyak 100 dosis setiap harinya, dengan menggunakan vaksin jenis sinovac, pfizer dan astrazaneca untuk vaksin dosis pertama, kedua dan lanjutan (booster).


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan “Saat ini tugas kita adalah mengajak masyarakat yang hingga saat ini belum melakukan vaksinasi, yang mana dengan vaksinasi kita semua turut andil dalam upaya penanganan Pandemi Covid-19,” Ungkapnya.


“Kami harapkan masyarakat saat ini menyadari pentingnya peranan vaksinasi dalam rangka peningkatan imunitas tubuh dalam pencapaian herdimmunity (kekebalan kelompok) terhadap virus Covid-19, jika tidak ada lagi masyarakat yang terpapar karena penerapan prokes dalam setiap aktivitas dibarengi dengan peningkatan imunitas tubuh melalui vaksinasi, tentunya sesegera mungkin kita dapat keluar dari pandemi menuju endemi Covid-19.” Harap AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DARI PRESIDEN RI, BHABINKAMTIBMAS TELUK LERONG ULU LAKSANAKAN DOR TO DOR

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, menyalurkan paket sembako bantuan langsung dari Presiden Joko Widod...