Kamis, 12 Mei 2022

POLSEK SUNGAI PINANG KAWAL ANTUSIAS WARGA IKUTI VAKSINASI COVID-19 DUKUNG AKSELERASI VAKSINASI


Polsek Sungai Pinang - Personel Polsek Sungai Pinang hingga kini masih konsisten pada pelaksanaan vaksin Covid-19 khususnya pasien dosis II dan III (booster). Salah satu lokasi vaksin terdapat di klinik Media Farma Jalan Lambung Mangkurat, Kota Samarinda. Di lokasi ini 100 dosis vaksin disiapkan untuk warga baik anak-anak hingga lanjut usia (lansia), Kamis (12/05/2022).


Satu persatu warga yang sudah tiba didata dan dicek kesehatannya. Ternyata dari 100 yang disiapkan terdapat 113 warga yang mendaftar. Hal ini membuat vaksinator menambah dosis vaksin sesuai pendaftar.


Tekhusus lansia mendapat prioritas untuk disuntik lebih awal dan tidak perlu mengantre. Selain pendataan, Personel Polsek Sungai Pinang juga memastikan jika lansia memang bisa divaksin tanpa disertai komorbit atau penyakit penyerta yang bisa menggagalkan proses vaksinasi nantinya. 


“Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Klinik Media Farma dan Polsek Sungai Pinang. Yang disiapkan jenis vaksin Astra Zenica, Pfizer dan Sinoparm,” Ungkap Kapolsek Sungai Pinang, AKP Noor Dhianto, S.H.


Kapolsek Sungai Pinang berharap, apa yang dilakukan Personel Polsek Sungai Pinang bisa menangkal masuknya virus Covid-19 warga khususnya para lansia. Sebab para lansia sangat rentan terhadap virus tersebut.


AKP Noor Dhianto, S.H. menambahkan Sejauh ini kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar, dan kami akan terus mengawal antusias warga untuk turut mendukung akselerasi vaksinasi Covid-19,” Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...