Senin, 30 Mei 2022

POLSEK SUNGAI PINANG GELAR GERAI VAKSIN SECARA BERKESINAMBUNGAN, DAMPINGI PADA LANSIA PANTI TRESNA WERDHA NIRMALA PURI



Polsek Sungai Pinang - Demi melindungi segenap lapisan masyarakat di wilayah Polsek Sungai Pinang dari ancaman paparan virus Covid-19, dan mempertahankan situasi terkini dimana wabah Pandemi sudah mulai dapat dikendalikan, Polsek Sungai Pinang terus menggelar gerai vaksin secara berkesinambungan.


Dalam kesempatan ini, Gerai Vaksin kembali digelar di UPTD Panti Lansia Tresna Werdha Nirmala Puri di Jalan Mayjen Sutoyo Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kacamatan Sungai Pinang, Senin (30/05/2022).


Bersama Pengurus Panti, dan PKM Remaja selaku vaksinator, Polsek Sungai Pinang berupaya agar para lansia yang ada di Panti tetap terlindungi, dan mencapai Herd Immunity.


Tak hanya dari lingkup panti, masyarakat umum dan lansia dari luar panti turut serta dalam vaksinasi tersebut, hal ini menandakan saat ini warga mulai memiliki animo besar seiring dengan kesadaran tentang pentingnya meningkatkan imunitas tubuh agar mampu melawan paparan virus Covid-19.


Dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac, Pfizer, Covovax dan Astrazaneca, para lansia khususnya tetap mendapatkan fasilitas melalui program cetar (cari, jemput, antar) terutama yang berasal dari luar panti, oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang.


Kapolsek Sungai Pinang, AKP Noor Dhianto, S.H. menjelaskan pihaknya sangat bersyukur dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para lansia yang berada di panti Tresna Werdha Nirmala Puri, mulai awal vaksinasi dilaksanakan hingga pada tahap lanjutan (booster), menurutnya para lansia sangat perlu mendapatkan perhatian dan perlindungan, karena para lansia kebanyakan memiliki keterbatasan fisik, serta merupakan bagian dari kelompok rentan paparan Covid-19.


“Kami merasa bersyukur dan bangga dapat memberikan pelayanan terbaik lewat penggelaran vaksinasi di panti Tresna Werdha Nirmala Puri yang kesemuanya yang dirawat disini merupakan lansia yang rentan pada paparan Covid-19,” Ungkap Kapolsek 


“Kami pun berharap dengan tergelarnya vaksinasi secara berkesinambungan, memberikan pelayanan kepada orang-orang tua kita yang saat ini memasuki usia senja dapat memberi mereka perlindungan mutlak dari paparan virus Covid-19, mengingat saat wabah virus varian delta sebagian besar korban jiwa berasal dari para warga lanjut usia. Dan menjelang era endemi kita semua berharap hal demikian tidak akan terulang kembali,” Harap AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

POLSEK KAWASAN PELABUHAN SAMARINDA AMANKAN PENDISTRIBUSIAN MINYAK GORENG CURAH

Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda – Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda melaksanakan pengamanan Gerai "Sosial Bazar" penju...