Senin, 23 Mei 2022

POLSEK SUNGAI PINANG BEKERJASAMA DENGAN KECAMATAN SUNGAI PINANG GELAR GERAI VAKSIN DI PUSAT KERAMAIAN


Polsek Sungai Pinang - Salah satu yang masih ingin dicapai dimasa pandemi adalah herd immunity, tentunya pencapaian tersebut tidak dapat dicapai tanpa adanya upaya yang maksimal.


Salah satunya melalui penggencaran vaksinasi untuk warga Kota Samarinda yang mana kembali direalisasikan atas kerjasama Polsek Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Pinang dan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Temindung, Senin (23/05/2022).


Gerai vaksinasi dibuka di salah satu Pusat Keramaian warga pada akhir pekan yakni wahana bermain anak yang terletak di Jalan A. Yani Kelurahan Temindung Permai Kecamatan Sungai Pinang. Sejumlah Personel Polsek Sungai Pinang pun turut mengamankan dibantu oleh relawan Pokdar Kamtibmas Sungai Pinang.


Sebanyak 52 orang yang terdiri dari dua lansia dan empat anak berhasil mendapatkan layanan vaksinasi, dan khusus untuk anak yang akan divaksin diberikan karcis untuk bermain wahana dengan didampingi oleh kedua orang tuanya sebagai bentuk apresiasi.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan apa yang dilakukan merupakan upaya bersama untuk segera mencapai herd immunity khususnya bagi warga masyarakat di wilayah Polsek Sungai Pinang.


“Penggelaran gerai vaksin di salah satu pusat keramaian ini sangatlah tepat, warga tidak perlu bersusah payah mencari gerai vaksinasi, kami yang datangi sebagai bentuk pelayanan,” Ungkap AKP Noor Dhinato,S.H.


“Yang sangat diharapkan pada saat ini gerai vaksinasi ini harus mendapatkan dukungan dari warga masyarakat untuk bersama-sama mencapai herd immunity sebagai syarat kita untuk berpindah dari masa pandemi menuju endemi, dimana Covid-19 akan dianggap sebagai penyakit menular biasa bukan lagi sebagai ancaman, aktivitas dan perekenomian pun diharapkan dapat menggeliat kembali,” Harap AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DARI PRESIDEN RI, BHABINKAMTIBMAS TELUK LERONG ULU LAKSANAKAN DOR TO DOR

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, menyalurkan paket sembako bantuan langsung dari Presiden Joko Widod...