Selasa, 17 Mei 2022

POLSEK PALARAN MELAKSANAKAN CIPTA KONDISI, ANTISIPASI ADANYA GANGUAN KAMTIBMAS



Palaran-- Personel Polsek Palaran pada Sabtu malam(14/05/22) sekitar pukul 22.00 melaksanakan apel persiapan Melaksanakan kegiatan cipta kondisi (CIPKON) yang di pimpin oleh IPDA I.Wayan.S (Panit 1 lantas) di halaman Mako Polsek Palaran jalan melanti Kelurahan Rawamakmur Kecamatan Palaran.


Usai melaksanakan apel personil Polsek Palaran mulai melakukan penyisiran di sepanjang jalan Palaran antara lain Jalan Palaran indah, Jalan Ampera, Jalan Trikora, Jalan dwikora dan Jalan Adi Sucipto. Untuk melakukan pencegahan adanya gangguan Kamtibmas dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah untuk tidak mengkonsumsi narkoba,miras serta membawa sajam. Selasa (17/05/22)


Petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mengunci stang sepeda motor yang terparkir di luar rumah atau di tempat keramaian seperti angkringan, cafe dan warung kopi di sekitar Palaran agar terhindar dari bahaya curanmor.


Pada kegiatan cipkon yang dilaksanakan oleh Polsek Palaran petugas juga melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas di Jalan untuk melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan,selain itu petugas juga memeriksa badan kepada pengunjung cafe,angkringan ataupun arena ketangkasan seperti bola biliar untuk mencegah adanya pelangaran hukum.


Himbauan berupa penegasan penerapan protokoll kesehatan juga disampaikan oleh Polsek Palaran kepada ada semua warga, mengingat pandemic covid 19 hingga saat ini juga belum berakhir.


Dengan diberikannya himbauan tentang protokol kesehatan tersebut diharapkan penyebaran wabah virus covid-19 di wilayah Palaran dapat dicegah.


Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus,S.I.K  mengatakan kegiatan cipkon tersebut secara rutin dilaksanakan pada setiap malam hari libur seperti malam minggu sebagai upaya preventif kepolisian Terhadap gangguan Kamtibmas di wilayah Palaran.


Kapolsek juga menjelaskan dalam kegiatan cipkon tersebut selain memberikan himbauan tentang Kamtibmas personil Polsek Palaran juga memberikan himbauan tentang protokol kesehatan kepada warga Palaran sehingga status zona hijau di wilayah Samarinda termasuk Palaran dapat terus dipertahankan.

Tidak ada komentar:

SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DARI PRESIDEN RI, BHABINKAMTIBMAS TELUK LERONG ULU LAKSANAKAN DOR TO DOR

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, menyalurkan paket sembako bantuan langsung dari Presiden Joko Widod...