Sabtu, 14 Mei 2022

POLRESTA SAMARINDA PANTAU HEWAN KURBAN ANTISIPASI PENYAKIT PMK


Polrestasamarinda.id - SAMARINDA - Untuk mengantisipasi dini penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan kurban, menjelang Hari Raya Idul adha 1448 H, Kapolresta Samarinda akan melakukan pemantauan serta pengawasan masuknya hewan kurban dari luar Samarinda melalui Pelabuhan Samarinda.


"Untuk kasus ini, Presiden telah memerintahkan Kapolri untuk melaksanakan kegiatan lock down terkait dengan pendistribusian sapi di daerah yang sudah terjangkit," tuturnya.


"Dan untuk antisipasinya, kami akan melaksanakam pemantauan khusus, hewan kurban (sapi) yang datang dari luar Samarinda," sambungnya.


Dan pihaknya pun telah berkoordinasi dengan pak walikota, yang nantinya dari Pemkot akan menyusun teknis pemantauan tersebut bersama dengan dinas terkait.


"Khususnya pengawasan akan dilakukan di Pebuhan Samarinda dan saya juga sudah memerintahkan Polsek Kawasan Pelabuhan melakukan pendataan kapal yang membawa hewan-hewan tersebut," terangnya.


Saat ditanya terkait dengan hewan kurban yang telah ada di Samarinda, hal ini jelas menjadi kewenangan Pemkot seperti apa pengawasannya.


"Pasti akan dilakukan pemeriksaan oleh pihak terkait, apakah hewan-hewan ini dalam kondisi aman (sehat)," tandasnya.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...