Senin, 30 Mei 2022

POLRESTA SAMARINDA GELAR PEMERIKSAAN KESEHATAN BERKALA TERHADAP PERSONIL

www.polrestasamarinda.id - Guna menjaga kesehatan dan stamina, Polresta Samarinda yang dimotori oleh Seksi Dokkes Polda Kaltim bekerja sama dengan Laboratorium Klinik Katulistiwa menggelar pemeriksaan kesehatan berkala bagi Personil Polri dan ASN Polresta Samarinda. 


Kapolresta Samarinda Kombes Pol.Ary Fadli,S.I.K., M.H.,M.Si, menuturkan perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik.Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin secara bergantian. kali ini pemeriksaan kesehatan berkala semester 1.


“ Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personil,Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit, untuk ditindak lanjut.“ papar Kombes Pol.Ary Fadli,S.I.K., M.H.,M.Si, yang juga mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan berkala, Senin (30/5/2022). 


Lebih lanjut Kombes Pol. Ary Fadli menyampaikan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan berkala sebagai deteksi dini terhadap kelainan dan pemantauan kondisi kesehatan personil dalam penilaian 13 komponen Polri. “Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh meliputi pengecekan tensi, pemeriksaan gigi, tes mata, tes urine, tes darah, rekam jantung, pemeriksaan Rontgen, serta tes kesehatan jiwa,” ujarnya.


kapolresta Samarinda mengatakan pemeriksaan ini dilaksanakan secara berkala satu tahun sekali untuk mengetahui kondisi kesehatan personil, jangan sampai kondisinya sedang sakit namun tetap bertugas, nanti bisa membahayakan diri sendiri maupun orang disekitarnya. ”Pemeriksaan Ini dilaksanakan sekali dalam setahun untuk mengetahui kondisi kesehatan personil apa ada perubahan atau tidak,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DARI PRESIDEN RI, BHABINKAMTIBMAS TELUK LERONG ULU LAKSANAKAN DOR TO DOR

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, menyalurkan paket sembako bantuan langsung dari Presiden Joko Widod...