Kamis, 19 Mei 2022

PERSONIL POLSEK KAWASAN PELABUHAN SAMARINDA KEMBALI DAMPINGI LANSIA UNTUK VAKSIN DI KLINIK POLRESTA SAMARINDA


Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda – Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Aipda Arham bersama Aipda Muhammad Raya melaksanakan monitoring dan pengamanan pemberian suntik vaksin Covid-19 kepada warga lansia di Klinik Polresta Samarinda. Kamis (19/05/2022)


Adapun ketentuan yang akan divaksin melalui pendaftaran dengan cara datang ke lokasi membawa KTP atau Kartu Keluarga, dalam keadaan sehat, dan bagi yang pernah terkonfirmasi covid-19 dapat melakukan vaksinasi 3 bulan setelah dinyatakan sembuh. Vaksinasi bertujuan mencegah sakit berat dan kematian akibat covid-19 mencegah penularan pada kelompok usia lanjut dan mempercepat tercapainya herd immunity.


Kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah dalam rangka menekan Penyebaran Covid-19 dan untuk memastikan kondisi fisik bebas dari indikasi Covid 19, serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh dengan sasaran masyarakat umum.


Selama kegiatan berlangsung personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda tetap memberikan imbauan 5M Tetap Disiplin Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta hindari kerumunan, Mengurangi Mobilitas. 


Personel Polsek Kawasan Pelabuhan juga berkesempatan memberikan semangat dan memotivasi kepada para peserta Vaksin. “Pemberian vaksin ini sebagai langkah antisipasi dan tracking serta kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam menudukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi warga lansia. Sehingga masyarakat memiliki kekebalan daya tahan tubuh untuk mencegah terkonfirmasi positif Covid-19 dan terpenting tetap jalankan prokes walau sudah diberi suntikan vaksin”. Ujar Aipda Arham.

Tidak ada komentar:

SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DARI PRESIDEN RI, BHABINKAMTIBMAS TELUK LERONG ULU LAKSANAKAN DOR TO DOR

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, menyalurkan paket sembako bantuan langsung dari Presiden Joko Widod...