Kamis, 19 Mei 2022

PENGAMANAN RUTIN KEDATANGAN KAPAL KM.PRINCE SOYA DARI PARE-PARE


Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda – Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda melaksanakan pengamanan Kedatangan Kapal KM. Princess Soya dari pelabuhan pare-pare tujuan Pelabuhan Samarinda. Kamis (19/05/22)


Bahwa Kegiatan pengamanan Kedatangan ataupun keberangkatan kapal rutin dilakukan oleh personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda, tujuannya adalah agar kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan aman, pengamanan tersebut bersama Sama dengan instansi terkait KSOP dan KKP serta Karantina, personel Pastikan penumpang kapal yang turun dari Kapal KM.Prince Soya wajib menunjukkan Surat Antigen yang menyatakan bahwa penumpang tersebut bebas dari Virus Covid 19, selanjutnya penumpang kapal yang kedapatan bawa unggas seperti ayam jago, kucing akan segera di cek oleh petugas Karantina Samarinda.


Selanjutnya Personel juga Sampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada penumpang yang turun dari kapal agar selalu berhati-hati pada saat turun tangga kapal tidak usah terburu-buru, Amankan barang barang berharga miliknya, bila menggunakan jasa Potter harus ingat dengan nomor punggung Potter agar bila terjadi sesuatu dengan barang miliknya Potter tersebut bisa di mintai pertanggung jawaban.

Selanjutnya Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Tidak bosan-bosannya menyampaikan kepada penumpang kapal untuk disiplin patuhi Prokes dari pemerintah dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir ,jauhi kerumunan serta siapkan Handsaniteser dengan cara itu tentunya penumpang kapal akan terhindar dari penyebaran serta penularan virus Covid 19.

Tidak ada komentar:

SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DARI PRESIDEN RI, BHABINKAMTIBMAS TELUK LERONG ULU LAKSANAKAN DOR TO DOR

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, menyalurkan paket sembako bantuan langsung dari Presiden Joko Widod...